Share

Hasil Aston Villa vs West Ham United di Pekan Ke-10 Liga Inggris 2021-2022: The Hammers Bantai The Villa 4-1

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 01 November 2021 01:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 45 2494626 hasil-aston-villa-vs-west-ham-united-di-pekan-ke-10-liga-inggris-2021-2022-the-hammers-bantai-the-villa-4-1-G8rYxW5fVl.jpg Laga Aston Villa vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)
A A A

BIRMINGHAM – Laga Aston Villa vs West Ham United di pekan ke-10 Liga Inggris 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, West Ham mampu mengalahkan Aston Villa dengan skor telak 4-1.

Bermain di Villa Park Stadium, Birmingham, Senin (1/11/2021) dini hari WIB, The Hammers -julukan West Ham United- sudah unggul lebih dahulu lewat gol Ben Johnson di menit ketujuh. Kemudian, mereka menambah penderitaan tim tuan rumah dengan tiga gol lain yang dicetak oleh Declan Rice (38’), Pablo Fornals (80’), dan Jarrod Bowen (84’).

BACA JUGA: Hasil Drawing Perempatfinal Piala Liga Inggris 2021-2022: Liverpool vs Leicester City, Chelsea Lawan Brentford

BACA JUGA: Hasil Atletico Madrid vs Real Betis di Pekan Ke-11 Liga Spanyol 2021-2022: Luis Suarez Dkk Menang Telak 3-0

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

West Ham mampu menampilkan awal yang baik dengan langsung memberikan beberapa peluang. Sedangkan Aston Villa, mereka terlihat masih kurang panas dan sedikit kesulitan untuk menyamai tempo permainan The Hammers.

Laga Aston Villa vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Tak berlangsung lama, West Ham pun mampu unggul lebih dulu setelah Ben Johnson mencetak gol pertama pada menit ke-7. Ben Johnson mampu melesatkan tendangan ke sudut bawah gawang menggunakan umpan yang diberikan oleh Declan Rice.

Aston Villa pun mencoba untuk memperbaiki permainan mereka. Sayangnya, Jacob Ramsey terpaksa keluar lapangan karena cedera usai terdorong oleh Tomas Soucek secara tidak sengaja pada menit ke-15.

Tim tuan rumah pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34 setelah Ollie Watkins melesatkan umpan yang diberikan oleh Emi Buendia. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama karena Declan Rice kembali mampu membuat West Ham kembali unggul empat menit setelahnya.

Hingga babak pertama berakhir, The Villa -julukan Aston Villa- gagal untuk kembali menyamakan kedudukan. West Ham pun mampu mengungguli tim tuan rumah pada babak pertama dengan skor 2-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

West Ham pun kembali menunjukkan permainan yang agresif pada babak kedua dengan terus melancarkan serangan. Di sisi lain, nasib kurang baik harus terjadi untuk Aston Villa pada menit ke-50 setelah Ezri Konsa diganjar kartu merah.

Laga Aston Villa vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Aston Villa pun kini harus mengubah strategi ketika harus bermain dengan 10 pemain. Namun West Ham terus memberikan tekanan yang membuat Aston Villa sangat kesulitan untuk dapat membangun serangan dengan baik.

Pada menit ke-80, West Ham mampu menambah keunggulan mereka setelah Pablo Fornals mampu memberikan tembakan yang sempurna. Aston Villa pun semakin tidak mampu untuk terus menahan serangan yang dilakukan oleh The Hammers.

Alhasil, Jarrod Bowen mampu mencetak gol keempat untuk West Ham pada menit ke-84 menggunakan umpan yang diberikan oleh M Lanzini. Aston Villa pun tidak mampu berbuat banyak dan terus mencoba untuk menahan agar tidak kembali kebobolan.

Namun hingga laga berakhir, tidak ada gol yang kembali tercipta. West Ham pun mampu meraih kemenangan telak atas Aston Villa dengan skor 4-1.

Berikut susunan pemain Aston Villa vs West Ham United:

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Kortney Hause, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba, Jacob Ramsey; Emi Buendia, Ollie Watkins, Leon Bailey.

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Pablo Fornals, Said Benrahma; Michail Antonio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini