Share

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Ruud Van Nistelrooy di Liga Champions Usai Cetak Brace ke Gawang Atalanta

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 03 November 2021 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 261 2495830 cristiano-ronaldo-samai-rekor-ruud-van-nistelrooy-di-liga-champions-usai-cetak-brace-ke-gawang-atalanta-vxjcIvEu1D.jpg Cristiano Ronaldo di laga Atalanta vs Manchester United pada Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)
A A A

BERGARMO Cristiano Ronaldo kembali sukses mengukir catatan fantastis dalam kariernya di dunia sepakbola. Kali ini, Ronaldo berhasil menyamai rekor Ruud Van Nistelrooy usai mencetak gol di laga Atalanta vs Manchester United pada matchday keempat Grup F Liga Champions 2021-2022.

Ya, Ronaldo diketahui sukses menyelamatkan Manchester United dari kekalahan usai cetak brace atau dua gol saat melawan Atalanta. Bermain di Atleti Azzurri d'Italia, Begarno, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, pemain berjuluk CR7 itu tampil sedari awal sebagai ujung tombak.

Laga Atalanta vs Manchester United di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Namun sayang, Man United tetap harus tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah. Pada menit 12, Josip Ilicic berhasil memecahkan kebuntuan. Beruntung, CR7 dapat menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama (45+1’).

Man United kembali harus tertinggal melalui gol Duvan Zapata di awal babak kedua (56’). Lagi-lagi, bintang Portugal itu beraksi pada masa injury time (90+1) untuk memastikan laga berakhir imbang 2-2.

BACA JUGA: Hasil Atalanta vs Manchester United di Liga Champions 2021-2022: Cristiano Ronaldo Lagi-Lagi Selamatkan Setan Merah

Selain gol-golnya bisa dibilang sebagai penyelamat, Ronaldo juga menambah catatan pribadinya dalam berseragam Man United. Gol yang dicetaknya ke gawang Atalanta itu juga sekaligus membawanya menjadi menyamai catatan rekor Van Nistelrooy pada 2003.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions 2021-2022: Cristiano Ronaldo Mulai Kejar Robert Lewandowski

Dikutip akun Twitter OptaJoe, Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama yang mencetak gol dalam empat penampilan Liga Champions berturut-turut untuk Manchester United. Pencapaian ini terakhir kali diukir penyerang Belanda, Ruud van Nistelrooy, pada April 2003 dalam kisaran sembilan pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo telah mencetak 5 gol dalam 4 pertandingan Man United di fase grup Liga Champions musim ini. Dengan kata lain, tidak ada satu pun pertandingan yang dilakoni Man United, tanpa gol dari CR7.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat melawan Young Boys pada 14 September, Ronaldo mencetak gol pembuka. Namun sayang, laga tersebut berakhir dengan kekalahan Setan Merah 1-2.

Berikutnya, melawan Villarreal pada 30 September, Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time. Di depan publik Old Trafford, Man United menang 2-1.

Cristiano Ronaldo

Menghadapi Atalanta di Old Trafford, Ronaldo lagi-lagi menjadi pahlawan. Ia kembali mencetak gol kemenangan pada menit 81 dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 tersebut.

Terakhir, di laga tadi malam, Ronaldo selalu bisa membuat publik Atalanta terdiam karena selalu memupus harapan tim kebanggaannya untuk menang. Dua golnya selalu bersifat menyamakan kedudukan.

Dengan begitu, Ronaldo kini semakin bersaing di daftar top skor sementara Liga Champions 2021-2022. Mantan pemain Real Madrid itu tertinggal tiga gol dari penggawa andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang memuncaki daftar top skor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini