Share

Hasil Indonesia Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Melesat ke Perempatfinal Usai Susah Payah Kalahkan Ganda Korsel

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 40 2507357 hasil-indonesia-open-2021-marcus-gideon-kevin-sanjaya-melesat-ke-perempatfinal-usai-susah-payah-kalahkan-ganda-korsel-pCWBGMdmGg.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: Badminton Photo)
A A A

NUSA DUA – Hasil manis diraih ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melenggang ke babak perempatfinal Indonesia Open 2021. Kepastian itu didapat usai Marcus/Kevin bersusah payah mengalahkan ganda Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Bermain di Bali Convention Center, Kamis (25/11/2021) siang WB, Marcus/Kevin harus bertarung rubber game dalam waktu 1 jam untuk mengalahkan Choi/Kim. Laga pun akhirnya diselesaikan The Minions -julukan Marcus/Kevin- dengan skor 12-21, 21-19, dan 21-18.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pertandingan langsung berjalan sengit semenjak awal laga dimulai. Aksi saling mengejar poin terus terjadi dengan kedua pasangan terus melakukan permainan yang sangat agresif. Namun, Marcus/Kevin lebih sering unggul atas pasangan Korea Selatan.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Pramudya/Yeremia Gagal Bendung Perlawanan Sengit Ganda Jepang

Choi/Kim pun terus berusaha untuk tampil menyerang dan menekan permainan yang dilakukan oleh Marcus/Kevin. Pasangan Korea Selatan itu pun akhirnya mampu mengungguli Marcus/Kevin di interval game pertama dengan skor 9-11.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Cedera, Shesar Hiren Rhustavito Mundur di Babak 16 Besar

Setelah interval, Marcus/Kevin lebih tampit tertekan menghadapi serangan yang terus dilakukan oleh Choi/Kim. Pasangan ranking satu dunia itu pun harus mengakui keunggulan Choi/Kim di game pertama dengan menyerah dengan skor 12-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di awal game kedua, Marcus/Kevin mampu tampil lebih baik dan berbaik menekan permainan yang ditampilkan oleh Choi/Kim. Terus menguasai tempo permainan, Marcus/Kevin pun unggul di interval game kedua dengan skor 11-8.

Choi/Kim mencoba untuk kembali mendominasi jalannya pertandingan setelah interval. Namun Marcus/Kevin mampu tampil cukup tenang menghadapi serangan yang dilakukan pasangan Korea Selatan dan mengamankan game kedua dengan skor 21-19.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Di game penentuan, kedua pasangan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk dapat lolos ke babak perempat final. Dengan tempo permainan yang lebih lambat dari sebelumnya, Choi/Kim mampu unggul tipis 10-11 di interval game ketiga.

Marcus/Kevin mampu bermain lebih baik setelah interval game ketiga sehingga mampu berbalik menekan Choi/Kim. Hasilnya, Marcus/Kevin pun berhasil memenangkan pertandingan di game ketiga dengan skor 21-18.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini