Share

Xavi Marah Besar Lihat Barcelona Dipermalukan Real Betis di Camp Nou

Tino Satrio, MNC Portal · Minggu 05 Desember 2021 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 46 2512051 xavi-marah-besar-lihat-barcelona-dipermalukan-real-betis-di-camp-nou-CAMQ5oajvx.jpg Xavi Hernandez komentari hasil laga Barcelona vs Real Betis. (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bereaksi atas kekalahan timnya dari Real Betis di pekan ke-16 Liga Spanyol 2021-2022. Mendapati Barcelona kalah dengan skor 0-1, Xavi marah besar.

Bermain di Camp Nou, sejatinya Blaugrana -julukan Barcelona tampil mendominasi. Sayangnya, mereka lengah usai diterjang oleh Juanmi Jimenez pada menit ke-79 lewat serangan balik.

Laga Barcelona vs Real Betis dalam Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Karena itu, ahli taktik asal Spanyol tersebut marah. Menurutnya, gol tersebut seharusnya tak bisa terjadi jika transisi menyerang ke bertahan tim besutannya berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Hasil Atletico Madrid vs Real Mallorca di Pekan Ke-16 Liga Spanyol 2021-2022: Kena Comeback, Los Rojiblancos Keok 1-2

"Anda harus lebih taktis. Mereka seharusnya tidak membuat Anda lengah saat melakukan serangan balik," kata Xavi, usai laga seperti yang dilansir dari Marca, Minggu (5/12/2021).

BACA JUGA: Hasil Barcelona vs Real Betis di Pekan Ke-16 Liga Spanyol 2021-2022: Blaugrana Dipermalukan di Camp Nou

Atas kekalahan perdananya, pelatih yang diboyong dari Qatar itu ingin Memphis Depay dan kawan-kawan bermain lebih agresif. Namun, ia tak ingin anak asuhnya mengendurkan pintu pertahanannya.

"Kami harus lebih mendominasi permainan. Kami harus menghentikan serangan balik. Ini adalah situasi yang harus kami kendalikan. Kami harus lebih cerdas secara taktik," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perkataannya itu lantaran Xavi tak suka menelan kekalahan. Ia menuntut anak asuhnya berjuang layaknya bertanding di laga final saat menghadapi klub mana pun.

"Di Barcelona, Anda terus-menerus bermain seperti di final. Saya tidak suka kalah. Kami tidak pantas mendapatkannya," tegasnya.

Laga Barcelona vs Real Betis dalam Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Sebab dari itu, mantan anak asuh Josep Guardiola tersebut tak ingin hasil itu kembali terjadi di laga selanjutnya. Mengingat, Blaugrana akan berjuang mati-matian demi tiket 16 besar melawan Bayern Munich, 9 Desember 2021.

"Kami harus bersorak dan menyiapkan tim untuk hari Rabu (melawan Bayern Munich)," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini