Share

Hasil AS Roma vs Inter Milan di Pekan Ke-16 Liga Italia 2021-2022: Nerazzurri Bantai I Lupi di Stadion Olimpico

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 05 Desember 2021 01:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 47 2512037 hasil-as-roma-vs-inter-milan-di-pekan-ke-16-liga-italia-2021-2022-nerazurri-bantai-i-lupi-di-stadion-olimpico-0pb1KALGbq.jpg Laga AS Roma vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)
A A A

ROMA – Laga AS Roma vs Inter Milan di pekan ke-16 Liga Italia 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Nerazurri -julukan Inter Milan- sukses mencuri poin penuh di markas AS Roma usai menang besar dengan skor 3-0.

Bermain di Stadion Olimpico, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB, Inter tampil tangguh sejak awal laga. Tiga gol pun tercipta lewat aksi Hakan Calhanoglu (15’), Edin Dzeko (24’), dan Denzel Dumfries (39’).

Laga AS Roma vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di menit-menit awal babak pertama, kedua tim masih bermain berhati-hati. Inter Milan yang menguasai bola di setengah lapangan dengan mencari-cari celah pertahanan AS Roma.

BACA JUGA: Hasil Barcelona vs Real Betis di Pekan Ke-16 Liga Spanyol 2021-2022: Blaugrana Dipermalukan di Camp Nou

Sementara Roma, mereka bertahan secara kompak dan kukuh. Tidak ada celah sedikit pun terlihat di antara lini pertahanan mereka. Beberapa kali pun mereka melancarkan serangan balik cepat.

Gol spektakuler dicetak Hakan Calhanoglu pada menit 15. Setelah sebelumnya Veretout membuat Inter mendapatkan tendangan pojok, Calhanoglu mengeksekusinya dan langsung menukik deras ke gawang Rui Patricio. Gol mengejutkan ini membuat Inter unggul 1-0.

BACA JUGA: Hasil Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Pekan Ke-15 Liga Inggris 2021-2022: Divock Origi Jadi Pahlawan, The Reds Menang 1-0

Publik Roma lagi-lagi harus tertunduk lesu saat menerima gol kedua dari Nerrazzuri di menit 25. Kali ini Calhanoglu yang memberikan assist dan diakhiri tendangan setengah voli oleh Edin Dzeko. Skor 2-0 untuk Inter.

Ketinggalan dua gol membuat AS Roma menaikkan garis pertahanannya. Di sisi lain, serangan balik terkoordinasi mulai mereka lancarkan yang tak jarang membuat bek Inter kocar-kacir.

Namun upaya itu tidak mengganggu mental pemain Inter untuk melakukan serangan. Hasilnya mereka justru dapat menambah pundi-pundi golnya menjadi 3 melalui sundulan Denziel Dumfries memanfaatkan umpan melengkung Bastoni. Skor menjadi 3-0.

Hingga menit akhir Inter masih mendominasi, di sisi lain AS Roma mulai kehilangan semangat. Skor 3-0 untuk tim tamu tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Kali ini giliran AS Roma yang lebih banyak mengurung pertahanan Inter Milan. Adapun bola dikuasai lawannya, Roma mulai menerapkan garis pertahanan jauh lebih tinggi lagi.

Laga AS Roma vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Kendati demikian, Inter kerap menerapkan serangan balik yang berbahaya dan cepat. Di antaranya adalah peluang dari Ivan Perisic yang membuat pertahanan Roma kocar-kacir.

Sampai menit akhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Inter Milan berpesta di Olimpico Roma dengan kemenangan 3-0.

Berikut Susunan Pemain AS Roma vs Inter Milan:

AS Roma (3-1-4-2): Rui Patricio; Gianluca Maldini, Chris Smalling, Marash Kumbulla; Bryan Cristante; Roger Ibanez, Jordan Veretout, Henrikh Mkhitaryan, Matias Vina; Nicolo Zaniolo, Eldor Shomurodov

Cadangan: Pietro Boer, Daniel Fuzato, Gonzalo Villar, Riccardo Calafiori, Bryan Reynolds, Borja Mayoral, Amadou Diawara, Edoardo Bove, Ebrima Darboe, Nicola Zalewski, Maissa Ndiaye, Cristian Volpato

Pelatih: Jose Mourinho

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosino, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Joaquin Correa

Cadangan: Alex Cordaz, Ionut Radu, Roberto Gagliardini, Alexis Sanchez, Matias Vecino, Lautaro Martinez, Stefano Sensi, Arturo Vidal, Federico Dimarco, Fabio Cortonovis, Mattia Zanotti, Franco Ezequiel Carboni

Pelatih: Simone Inzaghi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini