Share

Jonatan Christie Mesti Hati-Hati di Jerman Open 2022, Tunggal Malaysia Ng Tze Yong Punya Misi Balas Dendam

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 40 2552463 jonatan-christie-mesti-hati-hati-di-jerman-open-2022-tunggal-malaysia-ng-tze-yong-punya-misi-balas-dendam-2Fe04m5oOh.jpg Jonatan Christie kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mesti berhati-hati dalam berlaga di Jerman Open 2022. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi di babak pertama Jerman Open 2022, yakni tunggal Malaysia, Ng Tze Yong, punya memiliki misi balas dendam.

Seperti diketahui, Jerman Open 2022 akan berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mullheim, pada 8 Maret. Turnamen tersebut merupakan pembuka bagi Jojo –panggilan Jonatan- dalam mengarungi tur Eropa, sebelum All England dan Swiss Open 2022.

Ng Tze Yong

Pada ajang tersebut, Jonatan akan berhadapan dengan Tze Yong di babak pertama. Kemungkinan, duel tersebut akan berjalan sengit. Pasalnya, media malaysia yaitu The Star menyebut Tze Yong memiliki misi balas dendam setelah pernah kalah pada Piala Thomas 2020.

BACA JUGA: Hasil Drawing All England 2022 Kurang Menguntungkan Ganda Putra Indonesia, Begini Tanggapan Herry IP

Kala itu, Tze Yong kalah dari Jonatan dalam duel tiga gim dengan skor akhir 21-14, 19-21, dan 16-21. Hasilnya, Malaysia pun kalah 0-3 dari Indonesia dan harus tersingkir dari Piala Thomas 2020.

BACA JUGA: PBSI Ungkap Penyebab Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Absen di Jerman Open 2022

Jadi, wajar saja kalau pemain peringkat 46 dunia itu kini ingin membalas kekalahannya itu di Jerman Open 2022. Performa Tze Yong tahun ini pun bisa dibilang sedang meningkat. Dia baru saja mengantarkan tim putra Malaysia menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

Dalam ajang itu, Tze Yong sukses mengalahkan tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Rumbay, di partai final. Laga diselesaikan dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-15. Tim Merah Putih pun akhirnya kalah dengan skor akhir 0-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pelatih tunggal putra Malaysia, Wong Choong Hann, sendiri memastikan Tze Yong dapat terus memberikan performa terbaiknya. Choong Hann pun tak sabar melihat performa Tze Yong pada rangkaian tur Eropa, terutama Jerman Open 2022.

“Mengingat situasinya, Tze Yong masih melakukannya dengan sangat baik dengan menunjukkan performa yang stabil sepanjang minggu,” kata Choong Hann, dikutip dari The Star, Kamis (24/2/2022).

Jonatan Christie

“Dia mempertahankan fokus yang baik selama pertandingan dan itu cukup baik untuk menutupi kekurangan yang disebabkan oleh kondisi tubuhnya yang buruk,” lanjutnya.

“Kami cukup senang dan terdorong oleh kemajuannya. Kami menantikan penampilannya berikutnya di Eropa dengan persiapan yang lebih baik dan lebih menyeluruh kali ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini