Share

Pembalap MotoGP Dihidangkan Wedang Jahe di Istana

Raka Dwi Novianto , Sindonews · Rabu 16 Maret 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 337 2562433 pembalap-motogp-dihidangkan-wedang-jahe-di-istana-2tiLuQ6CXu.jpg Presiden Jokowi menerima pembalap MotoGP di Istana (Foto: istimewa)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Pantauan YouTube Sekretariat Presiden, para pembalap sebelumnya menaruh motornya di luar Istana Negara dan masuk ke dalam kawasan Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Saat tiba di beranda istana, para pembalap langsung disambut oleh Presiden Jokowi. Jokowi sempat memberikan arahan kepada Marc Marquez dkk.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan selain beraudiensi, nantinya para pembalap MotoGP juga akan sarapan bareng dengan Presiden Jokowi.

"Iya (audiensi sambil sarapan)," ujar Heru.

Baca juga: Jokowi Perkenalkan Motor Customnya ke Marc Marquez

Heru mengungkapkan sarapan yang disajikan bukan menu berat melainkan camilan-camilan serta rebusan dan juga minuman wedang jahe.

"Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan," ungkapnya.

Baca juga: Jokowi Lepas Parade MotoGP dari Istana

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nantinya setelah bertemu, Presiden Jokowi akan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

"Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Adapun ke-20 nama pembalap yang mengikuti parade dan promosi bersama Presiden diantaranya, Joan Mir (Suzuki Ecstar), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Marc Marquez (Repsol Honda), Pol Espargaro (Repsol Honda Team), Andrea Dovizioso (RNF Yamaha), Darryn Binder (RNF Yamaha), Johann Zarco (Pramac Racing), Jorge Martin (Pramac Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jack Miller (Ducati Lenovo).

Selanjutnya, Luca Marini (VR46 Racing), Marco Bezzecchi (VR46 Racing), Enea Bastianini (Gresini Racing), Fabio di Giannantonio (Gresini Racing), Alex Marquez (LCR Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Bo Bendsneyder (Moto2/Pertamina Mandalika SAG), Gabriel Rodrigo (Moto2/Pertamina Mandalika SAG), Mario Aji (Moto3/Honda Team Asia), dan Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup).

Baca juga: Tiba Di Istana Negara, Para Pembalap MotoGP Dapat Sambutan Hangat dari Presiden Jokowi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini