Share

Gala Dinner Chef Take Over, MLA Perkenalkan Potongan Tak Populer Daging Sapi Australia

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 22 Maret 2022 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 298 2565496 gala-dinner-chef-take-over-mla-perkenalkan-potongan-tak-populer-daging-sapi-australia-5UJSqsSP92.jpg
A A A

BICARA daging sapi Australia, tak dipungkiri potongan yang familiar di kalangan masyarakat Indonesia biasanya hanya tenderloin, sirloin dan rib eye yang memang sering disajikan sebagai hidangan steak. Padahal dari segi cut atau potongan, daging sapi Australia menawarkan potongan-potongan yang tak kalah unggul, contohnya shank dan flank.

Memperkenalkan potongan-potongan daging sapi Australia yang masih belum terlalu familiar di kalangan masyarakat awam Indonesia inilah, Meat Livestock Australia (MLA) menggelar acara intimate dinner “Chef Take Over”, yang menghadirkan tiga menu olahan daging sapi Australia olahan kolaborasi dua chef ternama, Executive Chef Ritz Carlton Pasific Place, Chef Sean Macdougall dan Celebrity Chef, Chef Chandra Yudasswara.

MLA

“Ini program kolaborasi antara dua chef ternama, Chef Chandra dan Chef Sean. Tujuannya MLA ingin lebih mengedukasi lagi, memperkenalkan potongan-potongan daging sapi Australia yang mungkin belum terlalu populer di masyarakat Indonesia lewat tiga menu utama lezat yang dihadirkan,” ujar Har, perwakilan resmi MLA, saat ditemui MNC Portal Indonesia, Senin (21/3/2022) dalam gelaran intimate dinner MLA, di Ritz Carlton, Pasific Place.

Har menambahkan, intimate dinner kali ini, MLA bersama Chef Chandra dan Chef Sean memang sengaja menyajikan menu olahan daging sapi Australia dari potongan yang tak biasa dibandingkan sebelumnya.

“Highlightnya ada cut flank dan shank, biar masyarakat Indonesia jadi lebih familiar sama keunggulan potongan-potongan ini. Biar jadi tahu juga kalau cut-cut ini juga enggak kalah enaknya sama kayak sirloin, tenderloin, atau rib eye. Jadi ide juga kalau daging sapi Australia enggak melulu hanya jadi steak,” pungkas Har.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini