Share

Podcast Aksi Nyata Perindo Soroti Fenomena Crazy Rich Indonesia Tercebur Judi Online dan Suka Flexing

Siska Permata Sari, Okezone · Minggu 27 Maret 2022 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 33 2568674 podcast-aksi-nyata-perindo-soroti-fenomena-crazy-rich-indonesia-tercebur-judi-online-dan-suka-flexing-MIbIN4ZYPg.jpg Podcast Aksi Nyata Perindo. (Foto: YouTube)
A A A

KASUS yang menimpa Indra Kenz dan Doni Salmanan, yang tersandung kasus dugaan investasi bodong ini ramai diperbincangkan publik. Hal ini menjadi tema diskusi dalam dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Minggu (27/3/2022).

Terkait hal ini, juru bicara Partai Perindo Ike Suharjo turut menyoroti dan menguliknya dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Minggu (27/3/2022). Dia mengatakan, fenomena crazy rich ini tidak lepas dari pengaruh media sosial dan perilaku flexing alias pamer.

 BACA JUGA:2 Aset Milik Doni Salmanan Dikabarkan Belum Disita Polisi, Apa Saja?

“Anak muda kan menunjukkan eksistensinya lewat media sosial. Misalnya bagaimana kredibilitas mereka, bagaimana status sosial mereka, dan itu kan dilihat dari media sosial,” kata Ike Suharjo dikutip dari YouTube Partai Perindo, Minggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak hanya untuk menunjukkan eksistensi, media sosial juga dimanfaatkan untuk mencari uang secara instan.

“Cara-cara itu bisa mereka lakukan sebagai strategi marketing mereka, menarik followers mereka. Ketika mereka menggunakan gaya hidup mereka, akhirnya para followersnya kan akan tertarik dan ingin seperti itu,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ike berpendapat, bahwa seharusnya banyak orang terutama anak-anak muda untuk dibekali ilmu literasi keuangan digital. Edukasi ini penting agar masyarakat, terutama anak-anak muda tidak terjebak dalam penipuan investasi bodong.

“Ini yang harus disikapi. Sudah saatnya pemerintah maupun pemangku kebijakan seperti OJK, harus benar-benar mencermati, bertindak cepat. Sosialisasi, edukasi secara masif tentang literasi keuangan digital kepada generasi muda, ini yang harus benar-benar digalakkan,” kata Ike.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini