Share

Podcast Aksi Nyata Perindo: Ini Tips dari Ike Suharjo agar Milenial Tak Terjebak Investasi Bodong

Siska Permata Sari, Okezone · Minggu 27 Maret 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 612 2568694 podcast-aksi-nyata-perindo-ini-tips-dari-ike-suharjo-agar-milenial-tak-terjebak-investasi-bodong-kwmKjqim5N.jpg Podcast Aksi Nyata Perindo (Foto: YouTube Partai Perindo)
A A A

MELAKUKAN investasi menjadi salah satu cara mengelola keuangan yang bermanfaat apabila dilakukan dengan benar. Namun, belakangan ini marak juga investasi ilegal atau investasi bodong yang tentu dapat memberikan kerugian.

Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan edukasi terlebih dulu sebelum mulai investasi. Hal tersebut dipaparkan juru bicara Partai Perindo Ike Suharjo dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Minggu (27/3/2022).

Podcast Aksi Nyata Perindo

Dalam podcast tersebut, Ike Suharjo menyoroti soal fenomena crazy rich Indonesia dari kalangan gen Z. Hal tersebut belakangan ramai diperbincangkan masyarakat lantaran adanya kasus Indra Kenz dan Doni Salmanan, dua influencer muda yang dijuluki ‘crazy rich’, namun tersandung kasus dugaan penipuan hingga investasi ilegal.

Menurut Ike, penting untuk mengetahui seputar ilmu literasi keuangan digital sebelum ikut-ikutan berinvestasi secara daring. “Jadi pengetahuan tentang literasi keuangan digital oleh generasi muda itu wajib,” kata Ike Suharjo dikutip dari YouTube Partai Perindo, Minggu.

BACA JUGA : Podcast Aksi Nyata Perindo Soroti Fenomena Crazy Rich Indonesia Tercebur Judi Online dan Suka Flexing

Dia membagikan sejumlah tips bagi anak muda yang ingin mencoba investasi tetapi dengan cara yang lebih aman. “Kita cari tahu dulu apa sih investasi tersebut. Kalau sudah, pahami dulu apa sih dampak, risiko dari investasi itu? Kalau sudah tahu dan memahami, baru ambil tindakan,” ujarnya.

Di samping tips, dia juga menyarankan kepada pemerintah agar bisa lebih menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait literasi keuangan digital. Sebab, jangan sampai masyarakat mudah tertipu dengan investasi-investasi ilegal ataupun bodong.

“Sudah saatnya pemerintah maupun pemangku kebijakan seperti OJK, harus benar-benar mencermati, bertindak cepat. Sosialisasi, edukasi secara masif tentang literasi keuangan digital kepada generasi muda, ini yang harus benar-benar digalakkan,” ungkap Ike.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini