Share

Hasil Southampton vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022: The Gunners Tumbang

Cikal Bintang, MNC Portal · Sabtu 16 April 2022 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 45 2580166 hasil-southampton-vs-arsenal-di-liga-inggris-2021-2022-the-gunners-tumbang-wBryd2K6kq.jpg Laga Southampton vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)
A A A

HASIL Southampton vs Arsenal dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. The Gunners -julukan Arsenal- harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Bermain di St Mary’s Stadium, Sabtu (16/4/2022) malam WIB, Arsenal kesulitan meladeni permainan tuan rumah. Gol semata wayang Southampton pada laga ini pun dicetak oleh Jan Bednarek (44’)

Laga Southampton vs Arsenal

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal memulai pertandingan dengan serangan masif ke pertahanan Southampton. Variasi serangan berhasil dibangun oleh tim asuhan Mikel Arteta dari berbagai lini untuk membongkar pertahanan The Saints -julukan Southampton.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2021-2022: Dramatis, The Lilywhites Kalah 0-1

Sayangnya, upaya tersebut tidak menghasilkan hasil untuk The Gunners. Penampilan apik penjaga gawang Southampton, Fraser Foster berhasil membungkam lini depan Arsenal.

Terpantau, beberapa kali peluang emas Gabriel Martinelli berhasil digagalkan oleh penjaga gawang berusia 34 tahun itu. Meski begitu, The Saints berhasil memanfaatkan beberapa serangan balik menjadi peluang.

Hasilnya positif, Southampton mampu membuka peluang sebelum tim turun minum kedua. Adalah Jan Bednarek (44’) yang mampu membawa The Saints unggul sebelum turun minum. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Southampton atas Arsenal 1-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Pada babak kedua, The Gunners yang tengah tertinggal langsung berinisiatif untuk mendominasi pertandingan. Terpantau, Arsenal berhasil unggul dalam penguasaan bola atas tim tuan rumah.

Laga Southampton vs Arsenal

Namun, kali ini serangan mereka terfokus pada sisi sayap kanan dan kiri. Akan tetapi, pertahanan kokohnya Southampton terpantau sulit ditembus oleh pasukan Martin Odegaard dan kolega.

Memasuki menit ke-60, Arteta memasukkan Emile Smith Rowe untuk menambah daya gedor The Gunners. Pemain asal Inggris itu diplot untuk membantu serangan Arsenal dari sisi sayap.

Namun demikian, lini belakang Southampton yang kukuh berhasil menghentikan serangan bombardir serangan The Gunners. Pada akhirnya, Southampton berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain Southampthon v Arsenal:

Southampton (4-5-1): Fraser Foster, Walker-Peters, Jan Bednarek, Lyanco, Romain Perraud, Yan Valery, Stuart Armstrong (Redmond 82'), Oriol Romeu, Ward-Prowse, Mohammed Elyounoussi (Livramento 90+2'), Armando Broja (Panjang 74').

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale, Cedric Soares (Smith Rowe 60'), Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares (Pepe 70'), Martin Odegaard, Albert Sambi-Lokonga, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini