Share

Jurgen Klopp Samai Rekor Sir Alex Ferguson dan Carlo Ancelotti Usai Bawa Liverpool ke Final Liga Champions 2021-2022

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 04 Mei 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 261 2589018 jurgen-klopp-samai-rekor-sir-alex-ferguson-dan-carlo-ancelotti-usai-bawa-liverpool-ke-final-liga-champions-2021-2022-ojTfyUDAOX.jpg Jurgen Klopp di laga Villarreal vs Liverpool di leg II semifinal Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)
A A A

VILLARREAL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengukir catatan manis usai membawa The Reds -julukan Liverpool- lolos ke final Liga Champions 2021-2022. Klopp menyamai rekor Sir Alex Ferguson dan Carlo Ancelotti.

Liverpool sukses melaju ke babak final Liga Champions musim ini usai mengalahkan Villarreal di babak semifinal. Sukses menunjukkan dominasinya, The Reds pun meraih kemenangan dengan agregat skor 5-2.

Laga Villarreal vs Liverpool

Setelah unggul 2-0 di leg I, Liverpool sempat tertekan di babak pertama leg II semifinal Liga Champions, setelah tertinggal 0-2 dari Villarreal. Namun, Sadio Mane dkk akhirnya mampu membalikkan keadaan di babak kedua dengan mencetak tiga gol tambahan.

BACA JUGA: Curi Perhatian, Luis Diaz Menangis Usai Capai Final Liga Champions untuk Pertama Kalinya Bersama Liverpool

BACA JUGA: Sadio Mane Cetak Rekor Usai Jadi Penentu Liverpool Lolos ke Final Liga Champions 2021-2022

Dengan hasil tersebut, Liverpool pun semakin menunjukkan taringnya pada kompetisi Liga Champions. Bahkan, dalam lima tahun terakhir, Liverpool telah berhasil mencapai babak final Liga Champions sebanyak tiga kali.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, Liverpool sukses mencapai babak final pada musim 2017-2018, meski gagal menjadi juara usai dikalahkan Real Madrid. Namun, The Reds sukses satu musim setelahnya, usai mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final.

Tentu saja, catatan tersebut tidak lepas dari sosok Jurgen Klopp yang mampu membangkitkan Liverpool. Pelatih asal Jerman itu pun juga berhasil mencatatkan rekor yang luar biasa di Liga Champions.

Jurgen Klopp

Musim ini akan menjadi tahun keempat bagi Klopp untuk bersaing di babak final Liga Champions. Sebelum laga final bersama Liverpool, Klopp juga sempat mengantarkan Borussia Dortmund ke titik yang sama beberapa tahun lalu.

Dengan pencapaian tersebut, Klopp pun berhasil menyamai rekor empat pelatih besar yang sukses mencapai babak final Liga Champions. Beberapa di antaranya adalah Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti, dan Marcelo Lippi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini