Share

Ritual Unik 3 Pemain Timnas Indonesia di Ruang Ganti, Nomor 1 Zikir hingga Baca Ayat Kursi

Tim Okezone, Okezone · Senin 30 Mei 2022 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 51 2602778 ritual-unik-3-pemain-timnas-indonesia-di-ruang-ganti-nomor-1-zikir-hingga-baca-ayat-kursi-ITWEc0ETTd.jpg Berikut ritual unik 3 pemain Timnas Indonesia di ruang ganti. (Foto: Laman Suzuki AFF)
A A A

RITUAL unik 3 pemain Timnas Indonesia di ruang ganti menarik dikulik. Sebab, hal ini bisa membawa pemain menampilkan kinerja terbaiknya kala berlaga di lapangan.

Lalu, apa saja ritual itu? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut ritual unik 3 pemain Timnas Indonesia di ruang ganti.

BACA JUGA: Minta Timnas Indonesia Tatap Serius FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023, Elkan Baggott: Ini Laga Penting!

BACA JUGA: 7 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Wajib Dimainkan di Kualifikasi Piala Asia 2023, Nomor 1 Sempat Absen di SEA Games 2021

3. Andi Irfan

Andi Irfan

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang punya ritual unik di ruang ganti ialah Andi Irfan. Pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-19 punya 2 kebiasaan yang dilakukan sebelum berlaga.

Pertama, dia terbiasa menghubungi orangtua via telepon sebelum berlaga guna meminta doa restu. Kedua, Andi Irfan selalu meluangkan waktu untuk membaca Alquran sebelum berlaga, terkhusus surah Al-Waqiah.

"Biasanya saya meluangkan waktu baca Al-Quran terkhusus surat Al-Waqiah. Saya juga akan menelepon orang tua meminta restu agar pertandingan lancar," ujar Andi Irfan, sebagaimana dilansir PSSI.

2. Amiruddin Bagas Kaffa

Amiruddin Bagas Kaffa

Beralih ke Amiruddin Bagas Kaffa, kembaran Bagus Kahfi ini juga punya ritual unik di ruang ganti. Dia selalu mendengarkan lagu sembari menunggu masuk lapangan untuk berlaga. Hal ini dilakukan Amiruddin Bagas Kaffa agar tidak tegang.

"Ketika di ruang ganti, sembari menunggu masuk lapangan dan mendengar instruksi pelatih, saya biasanya mendengarkan lagu,” ujar Bagas Kaffa, dikutip dari Instagram PSSI.

“Ini saya lakukan agar tubuh tidak tegang dan semakin siap ketika bertanding," sambungnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Terakhir, ada Asnawi Mangkualam. Pemain andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ini juga punya ritual unik di ruang ganti.

Ada 2 ritual unik yang dilakukan pemain yang kini membela Ansan Greeners ini di ruang ganti. Pertama, dia kerap meminum kopi. Kedua, Asnawi gemar berzikir hingga membaca ayat kursi di ruang ganti.

"Saya selalu mengkhusyukan diri dengan berzikir dan baca ayat kursi. Selain itu, saya juga minum kopi agar lebih nyaman ketika bertanding di lapangan," pungkas Asnawi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini