Share

Curi Perhatian, Aksi Valentino Rossi Pantau Latihan Bebas MotoGP Catalunya 2022 saat Sibuk Balapan GT World Challenge Eropa

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 38 2605911 curi-perhatian-aksi-valentino-rossi-pantau-latihan-bebas-motogp-catalunya-2022-kala-sibuk-balapan-gt-world-challenge-eropa-UWwol55FJI.jpg Valentino Rossi pantau MotoGP Catalunya 2022. (Foto: Instagram/@vr46ridersacademyofficial)
A A A

LE CASTELLET Valentino Rossi kembali mencuri perhatian. Kali ini, aksinya mengundang beragam pujian dari penggemarnya karena kedapatan tetap memantau aksi para pembalapnya di MotoGP Catalunya 2022, meski sedang sibuk menjalani karier barunya di ajang GT World Challenge Eropa.

Ya, Valentino Rossi tak bisa mendampingi timnya di MotoGP Catalunya 2022 pada akhir pekan ini. Sebab, dia harus menjalani balapan juga di ajang GT World Challenge Eropa 2022.

Valentino Rossi

Rossi memang dipastikan banting setir ke balap mobil usai pensiun dari MotoGP. Dia bergabung dengan tim WRT dan menjalani balapan menggunakan mobil Audi R8 LMS, di ajang GT World Challenge Eropa 2022.

Pada akhir pekan ini, Rossi menjalani salah satu balapan yang paling penting dalam kalender. Dia melakoni balapan ketahanan Circuit Paul Ricard 1000 km 2022 di Sirkuit Paul Ricard.

BACA JUGA: Bos Ducati Tertarik untuk Rekrut Joan Mir dan Alex Rins

Sementara di Sirkuit Barcelona, sejumlah pembalap didikannya, termasuk yang ada di tim VR46, juga sedang bersaing. Tentu karena komitmennya, Rossi tak bisa hadir di MotoGP Catalunya.

BACA JUGA: MotoGP Catalunya 2022: Francesco Bagnaia Bertekad Asapi Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo

Walau demikian, hal tersebut tak menghentikan Rossi dalam mengikuti perkembangan di Sirkuit Barcelona. Dia masih tampak melihat sesi latihan bebas ketika menunggu gilirannya untuk masuk ke mobil.

Hal tersebut pun tampak pada cuplikan di akun Instagram resmi Akademi VR46. Dari cuplikan itu, terlihat Rossi menyaksikan sesi MotoGP melalui telepon genggamnya di garasi tim WRT.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Balapan Circuit Paul Ricard 1000 km 2022 sendiri telah rampung berlangsung. Bersama Frederic Vervisch dan Nico Muller, Rossi finis di peringkat kelima di kelas Pro.

Aksi Rossi langsung banjir pujian dari penggemarnya. Mereka salut dengan perhatian besar Rossi kepada anak asuhnya, meski punya kesibukan lain.

Valentino Rossi

“Luar biasa, Vale,” tulis @andrew012021 di kolom komentar unggahan Akademi VR46.

“Vale bisa melakukan apa saja,” kagum @blondie007.

“Bos besar,” puji @playtwo74.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini