Share

MotoGP Catalunya 2022: Fabio Quartararo Fokus pada Manajemen Ban

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2022 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 38 2605963 motogp-catalunya-2022-fabio-quartararo-fokus-pada-manajemen-ban-hJs47OBEJP.jpg Fabio Quartararo fokus pada manajemen ban di MotoGP Catalunya 2022 (Foto: MotoGP)
A A A

BARCELONA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, akan mentas MotoGP Catalunya 2022. Dia pun fokus pada manajemen ban agar meraih hasil positif pada akhir balapan.

Seperti diketahui, Quartararo akan memulai balapan dari posisi ketiga. Namun, jawara MotoGP 2021 itu sempat mengalami masalah ban sebelum sesi kualifikasi berlangsung. Itu jadi pelajaran bagi Quartararo.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Kemarin adalah hari yang sulit karena kami tidak menemukan kepercayaan diri, bahkan dengan ban baru di akhir FP2 (latihan bebas kedua),” kata Quartararo, dikutip dari Motosan, Minggu (5/6/2022).

Beruntungnya, El Diablo dan timnya mengatasi masalah ban tersebut. Oleh sebab itu, Quartararo mengatakan, manajemen ban akan menjadi kunci karena karakteristik Sirkuit Catalunya.

“Dan, langsung pagi ini (sesi kualifikasi kemarin), saya benar-benar bisa membuat ritme yang sangat bagus dengan medium/medium (ban medium),” ujar Quartararo.

“Saya tidak berpikir ini masalah pintar (menggunakan ban depan) atau tidak. Sebab, Anda memiliki semacam strategi jika Anda ingin menyerang di awal. Anda tahu, bahwa pada akhirnya Anda akan mendapatkan ban yang lebih tipis,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Atau jika Anda ingin lebih konservatif. Pada awalnya, Anda akan memiliki lebih banyak ban belakang di bagian akhir. Tapi, saya rasa masalahnya bukan datang dari ban depan,” tambahnya.

Sekadar informasi, balapan MotoGP Catalunya 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2022) pukul 19.00 WIB. Quartararo tentu mengincar hasil positif dalam balapan ini demi bertahan di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini