Share

Yeremia Rambitan Cedera Lutut di Perempatfinal Indonesia Open 2022, Pramudya Kusumawardana Kirim Pesan Menyentuh

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 40 2613735 yeremia-rambitan-cedera-lutut-di-perempatfinal-indonesia-open-2022-pramudya-kusumawardana-kirim-pesan-menyentuh-1vxy74mnMv.jpg Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan cedera di perempatfinal Indonesia Open 2022. (Foto: Faisal Rahman/MNC Portal Indonesia)
A A A

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mengalami cedera lutut kala berlaga di babak perempatfinal Indonesia Open 2022. Mendapati hal ini, sang partner bermain, Pramudya Kusumawardana pun menuliskan pesan menyentuh untuk Yeremia di media sosial.

Ya, Pramudya/Yeremia harus tersingkir di babak perempatfinal Indonesia Open 2022. Mereka kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 17 Juni 2022 malam WIB dengan skor 21-14, 12-21, dan 20-22.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Namun di pertandingan ini, Yeremia mendapat nasib kurang baik menjelang akhir gim ketiga. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu mengalami cedera pada lutut kirinya, akibat melakukan pendaratan yang tidak sempurna. Alhasil, Yeremia mengalami kesakitan hingga terus memegangi lututnya di lapangan.

BACA JUGA: Reaksi Yeremia Rambitan, Dapat Banjir Dukungan Usai Alami Cedera di Perempatfinal Indonesia Open 2022

Meski begitu, Yeremia memutuskan tetap melanjutkan pertandingan hingga akhir. Saat laga rampung digelar, dia pun terkapar di lapangan sehingga harus dibawa keluar menggunakan kursi roda.

BACA JUGA: Penyebab Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Tersingkir di Perempatfinal Indonesia Open 2022

Yeremia kemudian langsung mendapat perawatan dari tim medis. Dia pun akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk melihat kondisi cederanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mendapati sang pasangan bermain cedera, Pramudya mengirimkan pesan kepada rekanya tersebut melalui unggah di Instagramnya @pramudyaaa13. Dalam unggahan tersebut, dia memperlihatkan fotonya bersama Yeremia yang sedang menunjukkan ekspresi bahagia.

Dalam caption-nya, Pramudya mengatakan selama berpasangan dengan Yeremia selalu mendapat begitu banyak rintangan. Namun, cedera yang dialami Yeremia kali ini adalah tantangan terberat. Meski begitu, ia akan setia menunggu rekannya pulih dari cedera dan kembali melanjutkan perjuangan bersama.

Pramudya Kusumawardana

"Semasa kita berpartner selalu dihadapkan dengan banyak kesusahan, tetapi kita bisa melaluinya satu per satu. Mungkin hari ini adalah kesusahan terbesar kita, tapi saya yakin ini bukan akhir dari segalanya," tulis Pramudya dikutip dari Instagramnya, Sabtu (18/6/2022).

"Dan saya percaya apa yang sudah kita lakukan tidak ada yang sia-sia. Saya akan tunggu sampai Yere sembuh dan bisa mewujudkan mimpi-mimpi kita bersama! Semangat partner!" tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini