Share

Musisi Jazz Donny Suhendra Meninggal Dunia di Usia 62 Tahun

Ravie Wardani, MNC Portal · Minggu 19 Juni 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 205 2614158 musisi-jazz-donny-suhendra-meninggal-dunia-di-usia-62-tahun-SdPjdWOl5v.jpg Donny Suhendra (Foto: Instagram)
A A A

KABAR duka datang dari industri musik jazz Indonesia. Musisi jazz senior, Donny Suhendra dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu (19/6/2022).

Kabar duka tersebut disampaikan melalui akun Instagram @langitmusik. Dalam postingan tersebut terlihat foto mendiang Donny Suhendra yang bertuliskan ucapan duka.

"Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia, musisi senior, guru, abah kita telah pergi," tulis akun @langitmusik seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (19/6/2022).

Pendiri grup band Krakatau ini meninggal di usia 62 tahun. "Donny Suhendra gitaris Krakatau, Java Jazz, Adegan, Nera, Syaharani & the Queenfireworks wafat dalam usia 62 tahun pada Minggu 19 Juni 2022," lanjutnya.

Donny Suhendra

Seperti diketahui, kiprah Donny Suhendra cukup berpengaruh terhadap tumbuh kembang musik jazz di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada 1985, mendiang ikut mendirikan grup band legendaris, Krakatau, bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi Dharma dan mengikuti Festival di Yamaha Light Music Contest, di Tokyo, Jepang pada tahun yang sama.

Sepanjang kariernya, almarhum Donny Suhendra juga sukses menyabet berbagai penghargaan antara lain sebagai Gitaris Terbaik di Indonesia dari YAMAHA LIGHT MUSIC CONTEST pada 1985 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini