Share

Jokowi Ulang Tahun ke-61, Intip 5 Gayanya Pakai Jaket yang Curi Perhatian

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 21 Juni 2022 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 194 2615211 jokowi-ulang-tahun-ke-61-intip-5-gayanya-pakai-jaket-yang-curi-perhatian-r7pHJwJAw5.jpg Gaya Jokowi Pakai Jaket (Foto: @jokowi/Instagram)
A A A

JOKOWI ulang tahun ke-61 hari ini, Selasa 21 Juni 2022. Presiden Indonesia itu awet muda, ya, salah satunya karena gayanya yang nyentrik. Suka pakai jaket unik pun bikin dia dianggap 'up-to-date'.

Jokowi adalah presiden yang coba beradaptasi dengan perkembangan zaman. Itu bisa kita lihat juga dari pemilihan outfit yang tak kaku. Jaket dan sneaker jadi item fashion yang susah dipisahkan dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Nah, di artikel ini MNC Portal coba merangkum 5 koleksi jaket Jokowi yang bisa jadi referensi Anda 'generasi kolonial' bergaya ala anak 'milenial'. Penasaran?

1. Jaket merah G20

Jaket Jokowi

(Gaya Jokowi Pakai Jaket, Foto: @jokowi/Instagram)

Pada beberapa kesempatan, Jokowi sekarang-sekarang ini kerap mengenakan jaket merah bertuliskan G20 ini. Ia tak ragu memadukannya dengan basic-casual seperti celana non-formal. Model jaket seperti ini pun tengah ramai di dunia street fashion. Keren kan?

BACA JUGA : Makna di Balik Jaket G20 Jokowi saat Kunjungi Mandalika

2. Jaket hijau-hitam G20

Jaket Jokowi

(Gaya Jokowi Pakai Jaket, Foto: @jokowi/Instagram)

Tidak hanya jaket merah, Jokowi pun punya jaket G20 warna hijau-hitam. Jaket tersebut terkesan lebih young dan punya siluet rider yang keren. Jaket tersebut dikenakan saat Jokowi mengendarai motor klasik. Presiden Indonesia ini memang unik, ya?

BACA JUGA : Gaya Keren Jokowi Pakai Jaket Garuda Khas Blora, Netizen: Presidenku Stylish!

3. Pattern jacket kekinian

Jaket Jokowi

(Gaya Jokowi Pakai Jaket, Foto: @jokowi/Instagram)

Jokowi pun punya jaket yang kesannya anak muda sekali. Menurut penuturannya di keterangan foto, jaket tersebut dibelinya di Bandara Ngloram, Blora, Jawa Tengah.

Jaket biru navy tersebut memiliki pattern di salah satu sisinya yang memperlihatkan motif penari dan juga grafis lain yang dramatis. So young!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Jaket tenun yang indah

Jaket Jokowi

(Gaya Jokowi Pakai Jaket, Foto: @jokowi/Instagram)

Jokowi pun terlihat pernah mengenakan jaket tenun yang keren banget. Jaket tersebut diketahui berasal dari tenun Ikat Sintang. Ia menemukan jaket itu di Bandara Tebelian, Sintang. Punya motif yang indah dan warna merah terang, bikin gaya Jokowi jauh dari kesan kuno, ya.

5. Rider jacket super kece!

Jaket Jokowi

(Gaya Jokowi Pakai Jaket, Foto: @jokowi/Instagram)

Jaket motor berikutnya yang dimiliki Jokowi berasal dari brand lokal bernama 'Rabbit & Wheels'. Jaket tersebut dikenakan Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu. Memang punya hobi naik motor, bikin Jokowi terlihat semakin keren pakai jaket tersebut, ya.

So, itu dia 5 jaket Jokowi yang bikin dia tampak awet muda selalu. Kita tunggu foto berikutnya saat Jokowi tampil mengenakan item fashion kekinian lainnya, ya. Happy Birthday Pak Jokowi!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini