Share

7 Gelar Juara Diraih Tim Bulu Tangkis Indonesia Selama Tur Asia Tenggara 2022, PBSI Puas

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 40 2631983 6-gelar-juara-diraih-tim-bulu-tangkis-indonesia-selama-tur-asia-tenggara-2022-pbsi-puas-0LFMFk9DUu.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto naik podium di Malaysia Masters 2022. (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, mengomentari pencapaian manis wakil Merah Putih selama tur Asia Tenggara 2022. Berhasil meraih 7 gelar juara, Rionny Mainaky menyatakan puas.

Ya, tujuh gelar juara dan lima status runner-up ditorehkan wakil-wakil Indonesia selama tiga minggu berturut-turut. Pencapaian tersebut diraih pada ajang Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, serta Singapore Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

BACA JUGA: Terungkap! Ini Alasan Anthony Ginting Banting Raket sampai Penyok di Singapore Open 2022

Rionny mengatakan PBSI puas dengan para wakil Indonesia selama tur Asia Tenggara tahun ini. Rionny mengapresiasi daya juang para pemain yang mampu tampil spartan sehingga mampu membuahkan prestasi.

BACA JUGA: Update Ranking BWF World Tour Finals 2022: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Tembus 8 Besar, Fajar Alfian/Rian Ardianto Kukuh di Puncak

"Saya puas (dengan pencapaian para atlet) karena perolehan medali bertambah. Saya pun senang karena pelatih dapat menjaga kondisi dan semangat atlet-atletnya hingga bisa all-out memberikan yang terbaik dari turnamen pertama hingga terakhir di Singapura,” kata Rionny, dikutip rilis PBSI, pada Selasa (19/7/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Rionny mengatakan bahwa prestasi yang ditorehkan Apriyani Rahayu dan kolega merupakan modal berharga jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Oleh sebab itu, para wakil Indonesia tersebut diharapkan terus menunjukkan performa konsisten.

"Saya berharap performa ini dipertahankan atau kalau bisa meningkat. Prestasi mereka merupakan modal bagus jelang Kejuaraan Dunia nanti," jelasnya.

Anthony Sinisuka Ginting

Event terdekat dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) adalah Taiwan Open 2022. Event tersebut akan berlangsung pada 19 hingga 24 Juli 2022.

Namun, dipastikan bahwa sebanyak 11 wakil Indonesia mundur dari ajang tersebut. Praktis, Indonesia pun hanya mengirim tiga utusan pada ajang tersebut.

Berikut Prestasi yang Diraih Wakil Indonesia di Tur Asia:

Indonesia Masters 2022:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - Juara

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti - Runner-up

Malaysia Open 2022:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti - Juara

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - Runner-up

Malaysia Masters 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian - Juara

Chico Aura Dwi Wardoyo - Juara

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan - Runner-up

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari - Runner-up

Singapore Open 2022:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti - Juara

Anthony Sinisuka Ginting - Juara

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin - Juara

Fajar Alfian/Muhammad Rian - Runner-up

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini