Share

Sensasi Kuliner Asem-Asem Pedas Ikan Sembilang Khas Gresik yang Melegenda

Gita Chaerani, Okezone · Kamis 21 Juli 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 298 2633271 sensasi-kuliner-asem-asem-pedas-ikan-sembilang-khas-gresik-yang-melegenda-kTrxmvVGb0.jpg Asem-asem pedas ikan sembilang (Foto: YouTube/Buletin iNews)
A A A

ANDA termasuk pencinta kuliner ikan? Jika iya, asem-asem pedas ikan sembilang, kuliner khas Gresik tidak boleh dilewatkan saat Anda mengunjungi Kota Santri ini.

Asem-asem pedas ikan sembilang merupakan kuliner legendaris dari Gresik, Jawa Timur. Sensasi asam pedas dan lembutnya ikan sembilang yang disajikan dengan jeruk nipis, sangat menambah rasa kesegarannya.

Asem-asem pedas ikan sembilang

Para pencinta kuliner dapat menikmati asem-asem pedas ikan sembilang ini di Warung Pawon Sembilang di Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah. Pemilik warung, Suhartati mengatakan untuk proses pengolahan ikan sembilang ini sama persis dengan mngolah ikan laut lainnya.

BACA JUGA : Sensasi Mencicipi Burger Nasi, Murah Meriah Cuma Rp5 Ribu!

Agar olahannya lebih sedap, Suhartati menggunakan racikan bumbu asam yaitu kunyit, daun bawang, cabe, bawang merah, bawang putih, daun jeruk purut, dan jeruk nipis. "Saya menggunakan itu biar fresh," sambungnya. 

BACA JUGA : Rekomendasi 7 Tempat Makan Murah dan Enak di Jaksel, Perut Kenyang Kantong Aman!

Beberapa pencinta kuliner yang datang, menyatakan bahwa menyukai asem-asem ikan sembilang. Tak heran jika hidangan ini menjadi sajian utama sejak anak-anak sampai sekarang.

“Sangat enak, tekstur ikannya sangat lembut apalagi ikan sembilangnya besar. Jadi, waktu dimakan itu sangat berasa sekali,” ucap Sahala sebagai pengunjung yang dikutip dari tayangan iNews Pagi, Youtube Buletin iNews, Selasa (19/7/2022).

Soal harga, asem-asem pedas ikan sembilang masih ramah di kantong. Harga satu porsi yang dihidangkan untuk asem-asem pedas ikan sembilang dihargai sebesar Rp 30 ribu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini