Share

8 Jus untuk Menurunkan Kolesterol, Ampuh dan Mudah Dibuat

Cita Zenitha, MNC Portal · Kamis 21 Juli 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 298 2633664 8-jus-untuk-menurunkan-kolesterol-ampuh-dan-mudah-dibuat-espqeLN1et.jpg Ilustrasi Jus untuk Menurunkan Kolesterol. (Foto: Shutterstock)
A A A

ADA 8 jus untuk menurunkan kolesterol yang bisa menjadi solusi mudah dan cepat mengatasi kolesterol yang terus meningkat. Minuman ini bisa mnejadi solusi untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh selain meminum obat.

Untuk mengoptimalkan segala upaya dalam menurunkan kolesterol tak ada salahnya dibarengi dengan olahraga dan mengkonsumsi jus buah. Jus buah? Ya benar sekali, ada berbagai jus buah dengan kandungan antioksidan dan vitamin yang mampu menekan kolestrol.

Sebagai upaya untuk mencegah dan mengobati kolesterol jahat, berikut adalah 8 jus untuk menurunkan kolesterol seperti dilansir dari berbagai sumber:

Jus menurunkan Kolesterol

Jus Alpukat

Buah alpukat sangat identik dijadikan jus. Selain nikmat, jus alpukat memiliki kandungan gizi yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat. Untuk membuat jus alpukat penurun kolesterol disarankan Okezoners tidak menambahkan gula di dalamnya.

Jus Jambu Merah

Mengkonsumsi jus jambu merah secara rutin selama kurang lebih 3 bulan ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu juga dapat menurunkan lemak jahat hingga 50%. Banyak sekali kandungan vitamin yang terdapat pada jambu merah seperti vitamin C, vitamin E dan selenium.

Jus Delima

Bosan dengan jus buah yang itu-itu saja? Okezoners dapat membuat jus dari buah delima. Buah yang memiliki warna merah ini menghambat penumpukan kolesterol pada arteri.

Jus Apel

Hampir semua orang menyukai buah apel. Buah yang terkenal dengan warna merah atau hijau ini memiliki kandungan serat larut pektin. Jenis serat larut pektin ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Serat larut pektin akan mendorong kolesterol dan membuangnya melalui saluran pencernaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jus Pir

Selain buah apel, buah pir juga mengandung senyawa pektin untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, buah berbentuk lonjong ini juga mengandung antioksidan baik untuk tubuh.

Jus Kale Sayuran Hijau

Tak hanya buah-buahan saja yang bisa dijadikan jus. Okezoners juga bisa membuat jus dari sayuran hijau seperti kale untuk membantu mengatasi kolesterol. Kale mengandung antioksidan berguna menangkal radikal bebas penyebab pengerasan arteri.

Selain kale, sayuran hijau seperti bayam, timun dan brokoli juga bisa menjadi opsi untuk dijadikan jus penurun kolesterol.

Jus Wortel

Selain baik untuk kesehatan mata, ternyata wortel juga baik untuk kesehatan tubuh, loh. Wortel mengandung senyawa potasium untuk membantu menyeimbangkan kolesterol. Jika bosan mengkonsumsi wortel dengan cara mencampurnya pada masakan Okezoners bisa membuat jus wortel.

Jus Berry Mix

Tidak hanya satu buah saja yang dapat dijadikan jus andalan dalam melawan kolesterol. Okezoners juga bisa menggabungkan beberapa buah berry seperti stroberi, blackberry dan raspberry. Ketiga buah tersebut memiliki kandungan oksidan dan tinggi serat untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh kita.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini