Share

Hasil Arsenal vs Leicester City di Pekan Ke-2 Liga Inggris 2022-2023: Gabriel Jesus Cetak Brace, The Gunners Sikat The Foxes 4-2

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 13 Agustus 2022 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 45 2647372 hasil-arsenal-vs-leicester-city-di-pekan-ke-2-liga-inggris-2022-2023-gabriel-jesus-cetak-brace-the-gunners-sikat-the-foxes-4-2-uy5AhwPsdI.jpg Laga Arsenal vs Leicester City di Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)
A A A

HASIL Arsenal vs Leicester City di pekan ke-2 Liga Inggris 2022-2023 sudah diketahui. The Gunners -julukan Arsenal- sukses meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Bermain di Stadion Emirates, Sabtu (13/8/2022) malam WIB, drama 6 gol mewarnai duel sengit Arsenal vs The Foxes -julukan Leicester. Kemenangan pun diraih Arsenal berkat 2 gol (brace) yang dicetak Gabriel Jesus serta aksi ciamik Granit Xhaka (55’) dan Gabriel Martinelli (75’).

Laga Arsenal vs Leicester City di Liga Inggris 2022-2023. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua kesebelasan langsung bermain dengan tensi cepat sejak awal. Leicester mendapat peluang lebih dulu di menit ketiga lewat sontekan Wesley Fofana. Namun sayang, sontekannya itu masih bisa ditepis oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Setelah jual beli serangan, Arsenal pun akhirnya mendapat peluang emas di menit ke-19 lewat sundulan Granit Xhaka. Namun sialnya, sundulannya itu masih harus membentur tiang gawang Leicester.

BACA JUGA: Alternatif Frenkie de Jong, Manchester United Bidik Eks Gelandang Arsenal

Hingga akhirnya, The Gunners membuka keran golnya di menit ke-23. Tendangan yang dilesatkan Gabriel Jesus membuat kiper Leicester, Danny Ward, tak berkutik. Arsenal pun unggul sementara dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs Bournemouth di Pekan Ke-2 Liga Inggris 2022-2023: The Citizens Pesta Gol 4-0

Jesus lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 setelah sundulannya tidak bisa dihadang oleh Danny Ward. Arsenal menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Dua menit berselang, Jesus nyaris saja cetak hattrick. Namun, tendangannya masih terlalu lemah sehingga mampu ditepis oleh Ward.

Pada menit ke-42, Leicester punya peluang untuk memperkecil ketertinggalannya karena Jamie Vardy terjatuh di kotak penalti. Namun, wasit tidak memberikan hadiah penalti setelah melakukan peninjauan lewat VAR. Hasilnya, Arsenal unggul 2-0 atas Leicester di babak pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Pada babak kedua, Arsenal dan Leicester City tak menurunkan tempo permainannya. Kedua kesebelasan itu masih terus berupaya untuk mencetak pundi-pundi golnya.

Laga Arsenal vs Leicester City di Liga Inggris 2022-2023. Foto: Reuters

Leicester pun akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke-53 lewat gol bunuh diri William Saliba. Namun hanya dua menit berselang, Arsenal berhasil membalasnya lewat gol yang dicetak Granit Xhaka. Skor pun berubah menjadi 3-1 dengan keunggulan The Gunners.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup sengit. Serangan yang dilancarkan kedua tim juga masih berujung buntu. Hingga akhirnya, The Foxes –julukan Leicester- baru dapat menambah golnya di menit ke-74 lewat gol James Maddison.

Namun lagi-lagi, The Gunners mampu membalasnya dengan cepat atau tepatnya hanya berselang satu menit. Gabriel Martinelli sukses menjebol gawang Leicester sekaligus membuat Arsenal unggul 4-2.

Pertandingan kembali berjalan sengit karena kedua tim saling jual beli serangan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Arsenal berhasil kalahkan Leicester City dengan skor akhir 4-2.

Berikut Susunan Pemain Arsenal vs Leicester City:

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 75’), Saliba, Gabriel Magalhaes, Zinchenko (Tierney 77’); Odegaard, Partey, Xhaka; Saka (Emile Smith Rowe 84’), Martinelli, Gabriel Jesus (Nketiah 84’).

Pelatih: Mikel Arteta.

Leicester City (5-4-1): Ward; Castagne, Fofana, Evans, Amartey (Daka 63’), Justin; Tielemans (Praet 63’), Ndidi, Maddison, Dewsbury-Hall; Jamie Vardy (Iheanacho 70’).

Pelatih: Brendan Rodgers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini