Share

Gagahnya Wapres Ma'ruf Amin Pakai Baju Adat Banten saat Upacara Kemerdekaan HUT Ke-77 RI

Muhammad Sukardi, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 194 2649359 gagahnya-wapres-ma-ruf-amin-pakai-baju-adat-banten-saat-upacara-kemerdekaan-hut-ke-77-ri-cimBpDJfZl.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin pakai baju adat banten (Foto: ist)
A A A

UPACARA peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka digelar meriah pada Rabu (17/8/2022) pagi. Sejumlah pejabat negara mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Tanah Air saat upacara HUT ke-77 RI.

Salah satunya, tentu Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin yang didampingi sang istri, Wury Estu Handayani. Keduanya, tampil serasi saat tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.45 WIB.

Wapres dan istri 

Kali ini, sang Wapres dan istri memilih mengenakan pakaian adat dari Provinsi Banten. Pria kelahiran 11 Maret 1943 ini tampak gagah mengenakan pakaian adat tanah kelahirannya.

Pakaian adat Banten yang dikenakan KH Ma’ruf Amin ini terdiri dari Iket Lomar bermotif Tapak Kebo, baju dalam putih berkerah tinggi, serta jas hitam bermotif daun hanjuang emas. Kemudian, penampilan itu juga dilengkapi dengan kain samping bermotif serupa iket, serta celana dan sepatu hitam.

Sementara itu, sang istri, Wury, juga tampak anggun mengenakan kebaya putih dipadu kerudung hitam berbalut putih. Tidak lupa, dia juga melengkapi penampilannya dengan selendang dan bawahan hitam bermotif batik emas.

“Alhamdulillah, persiapan (untuk upacara hari ini) biasa. Beberapa hari sudah disiapkan pakaiannya, sehingga tadi pagi tinggal menggunakannya saja,” kata KH Ma’ruf Amin menjelang perhelatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

 BACA JUGA:Wapres Sebut Tak Ada Persiapan Khusus saat Menghadiri Upacara HUT RI Ke-77 di Istana

Tidak hanya Wapres RI tentunya, jajaran petinggi negeri, hingga tamu undangan juga banyak yang mengenakan busana adat. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sendiri memakai busana adat Buton untuk upacara hari ulang tahun (HUT) RI ke-77 ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini