Share

Potret Keren para Menteri Jokowi Pakai Pakaian Adat di Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Muhammad Sukardi, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 194 2649378 potret-keren-para-menteri-jokowi-pakai-pakaian-adat-di-upacara-hut-ke-77-kemerdekaan-ri-nbmGE5dqWh.jpg Potret para menteri Jokowi di Upacara HUT Ke-77 RI (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
A A A

TAMU undangan istimewa berdatangan ke Istana Merdeka mengikuti Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, termasuk di sana para menteri Jokowi.

Ya, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju memenuhi undangan yang diberikan. Mereka tampil sangat totalitas mengenakan pakaian adat maupun baju tradisional dari berbagai provinsi d Indonesia.

So, mau lihat bagaimana tampilan para menteri Jokowi ini? Kita lihat sama-sama, yuk!

1. Prabowo bersama Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo

Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo tampil spesial di HUT RI ke-77 dengan pakaian formal berwarna putih, lengkap dengan lencana yang dikalungkan dan peci hitamnya.

Di samping Prabowo terlihat sosok Executive Chairman of MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang menghadiri Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI mengenakan setelan jas hitam formal dengan dasi merah. Kedua sosok ini tampak luar biasa, ya.

BACA JUGA : Potret Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Buton di Upacara Kemerdekaan HUT Ke-77 RI

BACA JUGA : Gagahnya Wapres Ma'ruf Amin Pakai Baju Adat Banten saat Upacara Kemerdekaan HUT Ke-77 RI

2. Luhut Binsar Pandjaitan dan Airlangga Hartarto

Luhut Binsar Pandjaitan dan Airlangga Hartarto

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan pun tampak hadir di Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Ia mengenakan setelan busana adat Bali, serasi dengan sang istri. Udeng Bali menyempurnakan gayanya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto tampil menarik mengenakan pakaian Yogyakarta berwarna biru-keunguan lengkap dengan kain batik dan blangkon. Yanti Airlangga pun duduk mendampingi sang suami, tampil cantik dengan kebaya merah.

3. Sri Mulyani dan Yasonna H. Laoly

Sri Mulyani dan Yasonna H. Laoly

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenakan baju kurung white broken dengan kain songket yang diselempangkan pada bahunya. Duduk di sampingnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly tampak mencuri perhatian mengenakan baju adat Bali berwarna merah. Keren banget!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Budi Gunadi Sadikin dan Nadiem Makarim

 Budi Gunadi Sadikin dan Nadiem Makarim

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pun terlihat totalitas di momen istimewa ini. Dia mengenakan baju adat Kalimantan lengkap dengan aksesori kepala dan beberapa tambahan ornamen di tubuhnya. Sang istri pun tampak mengenakan busana yang sama.

Di samping Menkes Budi, duduk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim dan istri, Franka Makarim. Mereka tampil simple namun sangat statement dengan headpiece kuning dan songket yang ada di pinggangnya. Sang istri mengenakan kebaya Melayu merah dengan songket warna senada sebagai roknya. Selendang putih menyempurnakan vibes kemerdekaan yang ditampilkan.

So, itu dia tampilan para menteri Jokowi yang tersorot kamera. Mereka benar-benar tampil spesial di momen kemerdekaan ini. Kalau disuruh pilih, mana jagoan Anda?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini