Share

Iriana Jokowi Tampil Memukau dengan Mahkota Besar di HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Muhammad Sukardi, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 194 2649414 iriana-jokowi-tampil-memukau-dengan-mahkota-besar-di-hut-ke-77-kemerdekaan-ri-xVi0nD0yJf.jpg Iriana Jokowi dengan mahkota besar adat Buton (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
A A A

IRIANA Jokowi tidak kalah mengejutkan saat pertama kali muncul di momen Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Dia mengenakan mahkota besar berlapis emas yang sepertinya berat sekali.

Serasi dengan sang suami, Jokowi, Iriana Jokowi pun mengenakan baju adat Buton, Sulawesi Tenggara, di Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Bedanya, kalau Jokowi mengenakan busana serba merah, kalau Ibu Negara dress biru terang.

Iriana Jokowi

Kalau kita bahas secara detail, pakaian tersebut memiliki banyak sekali ornamen yang menarik untuk dibahas. Mulai dari mahkota yang super besar hingga aksesori di jari lengan.

BACA JUGA : Potret Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Buton di Upacara Kemerdekaan HUT Ke-77 RI

Pertama, kita bahas soal mahkotanya. Headpiece megah tersebut memiliki detail di bagian atas seperti bunga, lalu turun ke bawah dengan sedikit warna hitam di bagian tengah kepala. Dari sisi samping, kita bisa lihat ada semacam detail yang menutupi pelipis kepala berwarna hitam menyatu dengan mahkota itu sendiri.

Iriana Jokowi

Lalu, dress-nya itu sendiri. Ada layering yang terlihat di bagian sleeve atau lengan baju. Di bagian layer dasar, ujung dari lengan ada ornamen emas menyerupai gelang bertumpuk. Sementara itu, layer kedua lengannya lebih pendek dan pada bagian ujungnya un dipercantik dengan embroidery emas.

BACA JUGA : Potret Keren para Menteri Jokowi Pakai Pakaian Adat di Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Tak hanya itu, ada semacam selendang biru dengan detail emas juga pada bagian embroidery-nya. Sapu tangan sebagai pelengkap pakaian membuat gayanya terlihat spesial.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nah, untuk rok bisa dilihat kalau Ibu Negara mengenakan semacam tenun garis menyamping dengan basic warna emas dan biru lebih gelap daripada bajunya.

Iriana Jokowi

Alas kaki jangan sampai lupa dilihat. Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan sandal Hermes hitam. Sandal ini bukan sesuatu yang aneh lagi di kalangan sosialita dan mungkin ada alasan khusus mengapa Iriana Jokowi mengenakan sandal tersebut.

So, itu dia detail pembahasan soal pakaian Iriana Jokowi di Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Bagaimana menurut Anda?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini