Share

12 Gaya Ikonik Ratu Elizabeth II Sepanjang Masa

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 09 September 2022 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 194 2664089 12-gaya-ikonik-ratu-elizabeth-ii-sepanjang-masa-pSQBsvHax9.jpg Ratu Elizabeth II (Foto : Brides)
A A A

RATU Elizabeth II wafat, 8 September 2022. Pihak kerajaan Inggris menyiarkan kabar ini secara terbuka ke publik dan memicu kesedihan besar di seluruh dunia.

Di Twitter sendiri tagar #QueenElizabeth menggema. Banyak orang merasa kehilangan sosok luar biasa. Bukan hanya dari karakternya, tapi juga cara dia berpenampilan.

Layaknya kebanyakan ratu, Ratu Elizabeth selalu tampil stunning. Bahkan, banyak makna terselip di setiap item fashion yang dikenakan. Gaya busana Ratu Elizabeth kini jadi sejarah yang akan selalu dikenang, layaknya Putri Diana.

Ratu Elizabeth II

Nah, di artikel ini MNC Portal coba merangkum beberapa gaya ikonik Ratu Elizabeth sepanjang masa. Dilansir dari Brides, Jumat (9/9/2022), berikut ulasannya selengkapnya.

1. Tahun debut sang Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Di tahun debutnya sebagai ratu, yaitu pada 1946, Ratu Elizabeth II tampil sangat elegan, mengenakan dress bersiluet sederhana namun anggun. Material busana yang dikenakan tampak sangat mewah. Di foto ini, Ratu Elizabeth berfoto dengan saudara perempuannya, Putri Margaret.

BACA JUGA : 5 Rahasia Wajah Cantik Ratu Elizabeth II, Ternyata Bikin Awet Muda

2. Momen pernikahan Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Tahukah Anda bahwa Ratu Elizabeth II menggunakan fashion sebagai ekspresi diri di Kerajaan Inggris. Itu juga yang terjadi di momen pernikahannya dengan Pangeran Philip pada 20 November 1947.

Di momen istimewa itu, sang ratu tampil sangat cantik namun juga penuh makna. Menurut Royal Trust Collection, gaun pernikahan Ratu Elizabeth II merupakan rancangan desainer Norman Hartnell yang mana dress itu memiliki ekor sepanjang 4,57 meter dengan pola bintang menghiasi materialnya.

Pola bintang yang ada di ekor gaun pernikahan Ratu Elizabeth II terinspirasi dari lukisan Renaisans 'Primavera' Botticelli, yang mana itu simbol dari periode pertumbuhan dan kelahiran kembali Inggris setelah Perang Dunia II.

Gaun pernikahan Ratu Elizabeth II juga menampilkan 10.000 mutiara, kristal, dan kain sutra kualitas terbaik yang menurut laporan khusus, keindahan itu semua berasal dari hasil 'setor' negara-negara di bawah kekuasaan Inggris. Mahkota sang ratu sendiri adalah Queen Mary Fringe yang dulu milik neneknya.

BACA JUGA : 3 Foto Candid Ratu Elizabeth II yang Jarang Dilihat Publik!

3. Momen debut resmi Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Momen debut besar Ratu Elizabeth II terjadi saat dirinya menyambangi pulau Mediterania Malta pada Januari 1951. Di situ ratu mengenakan dress ungu pucat dengan stola berbulu. Semua jenis perhiasan dikenakan, termasuk mahkota sebagai simbol kekuatan.

4. Mulai disorot dunia

Ratu Elizabeth II

Pada 12 Oktober 1951, Ratu Elizabeth II menghadiri 'top style honors' saat mengunjungi Ottawa, Kanada. Di situ dia mengenakan dress merah muda super cantik dengan pola renda bunga di seluruh bagian. Dia menyempurnakan gayanya dengan mahkota Nizam dari Hyderabad dan kalung ruby, serta berlian Greville. So queen!

5. Hari penobatan Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Ya, ini adalah salah satu momen bersejarah dalam hidup Ratu Elizabeth II. Pada 1 Januari 1953, Ratu Elizabeth II resmi dinobatkan menjadi pemimpin Kerajaan Inggris.

Di momen itu, Ratu Elizabeth II kembali mengenakan dress rancangan Norman Hartnell. Dress tersebut menampilkan keindahan bunga-bunga yang ada di Inggris dan negara-negara persemakmuran bangsa-bangsa.

Bunga yang terlukis indah di gaun Ratu Elizabeth II itu antara lain mawar Tudor Inggris, leek dari Welsh, thistle dari Scottish, shamrock yang ada di Irish, maple leaf khas Kanada, wattle flower di Australia, dan pakis Selandia Baru.

Gaun ini terbuat dari sutra dengan melibatkan 6 penyulam untuk membuat embroidery setiap bunga indah tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Tampil dengan dress hijau

Ratu Elizabeth II

Penguasa Inggris itu mendadak tampil dengan gaun hijau di momen kunjungannya menemui ibu negara Perancis, Germaine Coty. Gaun tersebut punya detail ballgown pada bagian rok dan manik-manik indah bertengger di bagian dada dan pinggang bawah. So pretty!

7. Stunning dengan gaun biru saat menyambut John F. Kennedy

Ratu Elizabeth II

Tonggak high fashion sang Ratu salah satunya adalah momen dirinya menyambut Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy pada 1968. Di sini Ratu Elizabeth mengenakan dress cantik berwarna biru, serasi dengan ibu negara Amerika Serikat, Jackie Kennedy.

Ada cerita menarik di balik foto ini, bahwa Jackie tidak terkesan dengan apa yang dimiliki Ratu Elizabeth II di 'closet room'-nya. Jackie menilai pakaian Ratu Elizabeth II terlalu kuno, sampai akhirnya dia menemukan gaun biru tersebut dan Ratu Elizabeth II menggunakannya.

8. Pretty in Pink

Ratu Elizabeth II

Peringatan 25 tahun yang lebih populer dengan sebutan Silver Jubilee Ratu Elizabeth II ditandai dengan dress pink yang sangat menawan. Menurut Royal Trust Collection, Hardy Amies adalah orang di balik tampilan ini, yang mana Ratu mengenakan dress sutra pink dan sifon, dipadukan dengan topi Simone Mirman.

9. Hadiri pernikahan Putri Diana

Ratu Elizabeth II

Di momen pernikahan Putri Diana, Ratu Elizabeth II mengenakan gaun pirus biru dengan bros dan mutiara putih, serta sarung tangan. Topinya sangat fenomenal!

10. Tampilan paling memukau Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Ini adalah tampilan Ratu Elizabeth II yang dinilai paling fashionable! Ratu Elizabeth II mengenakan gaum kolom berkilau, stola berbulu, dan tentu saja mahkota kesayangannya. Gaya ini dia tampilkan ke publik saat menghadiri House of Lords untuk pembukaan parlemen negara pada November 2006.

11. Tampilan Ratu Elizabeth di pernikahan Pangeran William

Ratu Elizabeth II

Di pernikahan Pangeran William dengan Duchess of Cambridge, Ratu Elizabeth II mengenakan gaun kuning rancangan penjahit kerajaan, Angela Kelly. Topi kuning serasi dengan pakaiannya.

Warna kuning dipilih ternyata ada maknanya. Menurut informasi kerajaan, kuning melambangkan kehangatan, kebahagiaan, dan sinar matahari yang kuat.

12. Super statement look!

Ratu Elizabeth II

Tak hanya kuning, Ratu Elizabeth pernah tampil ceria dengan pakaian hijau limau rancangan Stewart Parvin di pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle. Gayanya di sini dinilai super statement.

Bagaimana tidak, dia memadukan pakaian hijau limau tersebut dengan ornamen ungu yang ada di topinya. Lalu, jika melihat dress inner-nya, kita bisa lihat dia mengenakan full pattern dress yang sangat cantik.

Warna hijau ini dianggap sebagai warna terhormat. "Hijau adalah warna pertumbuhan dan kelahiran kembali," kata June McLeod, konsultan warna.

So, itu dia gaya ikonik Ratu Elizabeth II sepanjang masa. Kini, apa yang dia kenakan tinggal sejarah dan tentunya bakal dikenang sepanjang masa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini