Share

Hasil Cadiz vs Barcelona di Pekan Ke-5 Liga Spanyol 2022-2023: Laga Sempat Terhenti, Blaugrana Pesta Gol 4-0

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 11 September 2022 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 46 2664985 hasil-cadiz-vs-barcelona-di-pekan-ke-5-liga-spanyol-2022-2023-laga-sempat-terhenti-blaugrana-pesta-gol-4-0-NS337GqTWR.jpg Laga Cadiz vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto: Reuters)
A A A

HASIL Cadiz vs Barcelona di pekan kelima Liga Spanyol 2022-2023 sudah diketahui. Blaugrana -julukan Barcelona pun sukses meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Laga Cadiz vs Barcelona digelar di Estadio Nuevo Mirandilla, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB. Duel sengit pun tersaji, namun Barcelona sukses mencetak gol lewat aksi Frenkie De Jong (55’), Robert Lewandowski (65’), Ansu Fati (86’), dan Ousmane Dembele (90+2’).

Cadiz vs Barcelona

Laga Cadiz vs Barcelona sendiri sempat dihentikan sejenak di babak kedua. Hal itu menyusul terjadinya situasi darurat di tribun penonton dan membutuhkan waktu untuk mengatasinya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Cadiz langsung mencoba untuk tampil agresif. Mereka bahkan nyaris unggul saat laga baru berjalan satu menit. Sayang, tembakan Ruben Sobrino belum menemui sasaran.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Perketat Lagi Aturan Bermedia Sosial Para Pemain Barcelona

Setelah itu, Barcelona mulai membangun serangan. Mereka beberapa kali mendapat peluang untuk memimpin. Namun, penyelesaian akhir Barcelona belum sempurna.

Kesempatan untuk memimpin kemudian datang pada menit ke-21. Setelah menerima bola, Raphinha melepaskan tendangan. Namun, sepakannya masih melambung ke atas gawang.

Skuad asuhan Xavi Hernandez itu terus memberikan tekanan. Pada menit ke-34, mereka nyaris unggul. Namun, sepakan Memphis Depay masih melebar ke sisi gawang Cadiz.

Barcelona terus mencoba untuk menyerang. Peluang kembali didapat pada menit ke-44. Sayang, tembakan Memphis bisa dihalau kiper Cadiz, dan babak pertama berakhir tanpa gol, 0-0.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Barcelona mengalami sedikit kesulitan. Mereka langsung merapatkan pertahanannya, demi menghalau serangan yang diberikan oleh Cadiz.

Cadiz vs Barcelona

Memasuki menit ke-55, akhirnya Barcelona sukses memimpin. Adalah Frenkie de Jong yang berhasil mencetak gol melalui sepakannya. Kiper Cadiz pun tak berdaya dibuatnya.

Barcelona tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Sebab, Robert Lewandowski sukses menjebol gawang Cadiz pada menit ke-65. Dia mencetak gol keenamnya di Liga Spanyol.

Keunggulan Barcelona kemudian hampir saja bertambah pada menit ke-71. Meski begitu, tembakan dari kaki Raphinha masih dapat dihalau dengan baik oleh Ledesma.

Pertandingan kemudian dihentikan pada menit ke-80. Hal itu menyusul terjadi situasi darurat di tribun penonton, dan membutuhkan waktu untuk mengatasinya.

Setelah terhenti selama 35 menit, pertandingan kembali dilanjutkan. Ansu Fati lalu menambah keunggulan dengan tendangannya pada menit ke-85.

Belum berhenti sampai di situ, Barcelona terus menyerang. Memasuki menit ke-90+2, Ousmane Dembele yang menjebol gawang Cadiz. Barcelona pun berhasil menang dengan skor 4-0.

Berikut Susunan Pemain Cadiz vs Barcelona:

CADIZ: Ledesma; Zaldua, Hernandez, Mbaye, Espino; Fernandez, Fede; Alejo, Sobrino, Ocampo; Perez

Pelatih: Sergio

BARCELONA: Ter Stegen; Bellerin, Araujo, Pique, Balde; De Jong, Busquets, Gavi; Raphinha, Depay, Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini