Share

10 Atlet Bulu Tangkis Indonesia dengan Torehan Prize Money Terbanyak saat Ini, Nomor 1 Raih Rp1,1 Miliar

Reinaldy Darius, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 40 2667056 10-atlet-bulu-tangkis-indonesia-dengan-torehan-prize-money-terbanyak-saat-ini-udZN5GSIN4.jpg 10 atlet bulu tangkis Indonesia dengan torehan prize money terbanyak saat ini (Foto: PBSI)
A A A

SEBANYAK 10 atlet bulu tangkis Indonesia dengan torehan prize money terbanyak saat ini akan dibahas di sini. Di antara mereka ada yang memiliki pendapatan hingga miliaran rupiah.

Bulu tangkis adalah cabor unggulan Tanah Air dan para atlet yang bertanding untuk Indonesia hanya menaikkan pamornya, melainkan juga penghasilan yang meningkat. Namun, tentu untuk meraih pendapatan yang luar biasa, menuntut prestasi terbaik di atas lapangan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto

Ada setidaknya 10 orang pebulu tangkis Indonesia yang meraih penghasilan ratusan juta rupiah, bahkan miliaran. Siapa saja mereka? Simak pembahasan berikut ini

Berikut 10 Atlet Bulu Tangkis Indonesia dengan Torehan Prize Money Terbanyak saat Ini

10. Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska

Gregoria Mariska Tunjung merupakan atlet tunggal putri terbaik yang dimiliki Indonesia pada saat ini. Pendapatannya pada saat ini diperkirakan mencapai 17 ribu dolar AS atau setara Rp252,9 juta.

9. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Meskipun bukan ganda putra terbaik Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih meraup prize money yang luar biasa. Mereka ada di tempat kesembilan dengan raihan masing-masing 22 ribu dolar AS atau setara Rp339,8 juta.

8. Chico Aura Dwi Wardoyo

Chico Aura Dwi Wardoyo

Penghasilan Chico Aura Dwi Wardoyo terdongkrak karena keberhasilannya menjuarai Malaysia Open 2022 Juli lalu. Sejauh ini, pebulu tangkis tunggal putra ini telah meraih 33 ribu dolar AS atau setara Rp494,9 juta.

7. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sejauh tahun ini bergulir, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum berkesempatan meraih gelar. Namun demikian, duet berjuluk The Daddies ini konsisten mencapai babak akhir pada sebagian besar turnamen yang diikutinya. Kini, masing-masing dari mereka mengoleksi prize money 42 ribu dolar AS (Rp637,1 juta).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Bagas Maulana/Shohibul Fikri

Bagas Maulana/Shohibul Fikri

Lagi-lagi duet ganda putra Indonesia. Bagas Maulana/Shohibul Fikri mencuri headline pada tahun ini setelah menjuarai All England 2022. Prize money yang mereka kantongi pada saat ini pun bernilai masing-masing 45 ribu dollar AS (Rp669 juta).

5. Jonatan Christie

Jonatan Christie

Salah satu tunggal putra terbaik negeri. Jonatan Christie menghasilkan hampir 50 ribu dolar AS tahun ini atau setara Rp740,1 juta. Dia meraih satu gelar di tahun ini, yaitu Swiss Open 2022.

4. Siti Fadia Silva Ramadhanti

Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri)

Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan rekan terbaru juara Olimpiade, Apriyani Rahayu, setelah Greysia Polii memutuskan untuk pensiun. Atlet nomor ganda putri ini menghasilan 53 ribu dolar AS atau setara Rp798,3 juta.

3. Anthony Ginting

Anthony Ginting

Tunggal putra terbaik Indonesia pada saat ini, Anthony Ginting ada di peringkat ketiga dengan penghasilan 54 ribu dolar AS atau setara Rp803,5 juta. Keberhasilannya menjuarai Singapore Open 2022 mendongkrak penghasilannya.

2. Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu (Kiri)

Juara Olimpiade 2020 Apriyani Rahayu ada di tempat kedua. Mantan pasangan Greysia Polii tersebut sejauh ini menghasilkan 55,45 ribu dolar AS atau sekitar Rp822,3 juta.

1. Fajar Alfian/Rian Ardianto

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Di peringkat pertama adalah duet ganda putra yang sedang on-fire tahun ini, Fajar Alfian/Rian Ardianto. Tak ayal memang, karena mereka telah meraih banyak gelar bergengsi di tahun ini, termasuk Indonesia Masters 2022.

Turnamen lain yang dimenangkan oleh duet berjuluk Fajri ini di antara lain adalah Malaysia Masters 2022 dan Swiss Open 2022. Oleh karena itu, prize money yang dihasilkan oleh masing-masing Fajar Alfian/Rian Ardianto pun mencapai 75 ribu dolar AS atau setara dengan Rp1,1 miliar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini