Share

Disenggol Marc Marquez hingga Kecelakaan di MotoGP Aragon 2022, Fabio Quartararo Emosi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 19 September 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 38 2670091 disenggol-marc-marquez-hingga-kecelakaan-di-motogp-aragon-2022-fabio-quartararo-emosi-2WzPebHglh.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)
A A A

ARAGON – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo merasa emosi karena gagal menyelesaikan MotoGP Aragon 2022. Quartararo kecewa karena ia mengalami kecelakaan disaat dirinya sedang dalam performa terbaiknya di Sirkuit Aragon tersebut.

Balapan MotoGP Aragon 2022 dilangsungkan di Sirkuit Motorland Aragon, pada Minggu 18 September 2022 malam WIB. Kegagalan Quartararo terjadi pada awal balapan ketika dirinya bersenggolan dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Padahal, Quartararo merasa dirinya telah menunjukan awal yang cukup baik untuk bisa meraih hasil maksimal di balapan tersebut. Sayangnya, insiden tersebut pada akhirnya membuat pembalap berusia 23 tahun itu gagal merebut poin penting.

Tentu saja hasil tersebut membuat Quartararo merasa sangat kecewa. Pasalnya, juara dunia 2021 itu merasa dirinya telah berhasil menunjukan kecepatan yang baik untuk memperebutkan hasil terbaik pada balapan tersebut.

“Itu (kecelakaan di MotoGP Aragon 2022) sangat disayangkan karena untuk pertama kalinya, saya berhasil menunjukan kecepatan yang baik untuk mendapatkan hasil sempurna,” ujar Quartararo dilansir dari BT Sport, Senin (19/9/2022).

Di sisi lain, Quartararo bukan menjadi satu-satunya korban dari Marquez di balapan tersebut. Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, juga mendapatkan insiden serupa yang membuatnya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marquez juga cukup menyenangkan karena dirinya harus memaksa dua pembalap terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan. Rider asal Spanyol itu pun berharap Quartararo dan Nakagami tidak mengalami masalah serius dari insiden tersebut.

“Permulaan yang tidak beruntung, tetapi saya berharap Fabio dan Nakagami baik-baik saja,” ujar Marquez.

Fabio Quartararo

Meski begitu, Quartararo saat ini masih menjadi pemuncak klasemen MotoGP 2022 dengan total perolehan 211 poin. Lalu di posisi kedua ada pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia selisih 10 poin saja dengan Quartararo.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini