Share

Francesco Bagnaia Jatuh dan Gagal Finis di MotoGP Jepang 2022, Begini Tanggapan Fabio Quartararo

Senin 26 September 2022 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 38 2674794 francesco-bagnaia-jatuh-dan-gagal-finis-di-motogp-jepang-2022-begini-tanggapan-fabio-quartararo-gd5wqueUPm.jpg Fabio Quartararo memberi tanggapan soal jatuhnya Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)
A A A

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia gagal finis di MotoGP Jepang 2022 usai terjatuh di tengah balapan. Hal itu membuatnya gagal menuai poin di klasemen MotoGP 2022 dan semakin tertinggal dari Fabio Quartararo.

Seperti diketahui, balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu 25 September 2022 siang WIB. Francesco Bagnaia pun harus gagal menyelesaikan balapan, sedangkan Fabio Quartararo finis ke-8.

 Fabio Quartararo

Momen Francesco Bagnaia jatuh itu terjadi ketika sedang bersaing cukup ketat dengan Fabio Quartararo dan Enea Bastianini. Sayangnya, pada putaran terakhir, pembalap 25 tahun itu melakukan kesalahan dan membuatnya terjatuh.

Fabio Quartararo pun merasa heran mengapa Francesco Bagnaia terlalu memaksakan diri saat itu. Juara dunia MotoGP 2021 tersebut pun merasa Francesco Bagnaia terlalu mengambil risiko yang besar sehingga mengakibatkannya melakukan kesalahan.

"Saya tidak tahu apa yang dia pertaruhkan untuk itu, tetapi bagaimanapun dia mengambil risiko sedikit lebih banyak," ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Motosan.

 BACA JUGA:MotoGP Jepang 2022: Cuma Mampu Finis Kedelapan, Fabio Quartararo Ambil Hikmahnya

Meski begitu, Fabio Quartararo merasa dirinya sedikit diuntungkan dengan insiden yang dialami oleh Francesco Bagnaia tersebut. Rider asal Prancis itu juga menyebut bahwa tekanan akan lebih kuat ketika gelar juara dunia sudah semakin dekat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“(Selisih poin) Kami meningkat dari 10 menjadi 18 poin, dan lebih baik naik dari 10 menjadi 18 poin daripada 10 menjadi dua,” sambungnya.

Francesco Bagnaia

“Secara mental dia bagus dan itulah yang biasanya saya katakan, ketika Anda jauh di kejuaraan, itu adalah satu hal, tetapi ketika Anda dekat, saya pikir mentalitasnya berbeda,” terangnya.

Sebatas informasi saat ini Fabio Quartararo masih berada di puncak klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 219 poin. Sementara Francesco Bagnaia ada di peringkat kedua dengan 201 poin. Balapan sendiri hanya tersisa empat seri lagi, yang artinya akan semakin mendekati akhir musim.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini