Share

Khidmat, Para Pemain Bayern Munich Mengheningkan Cipta untuk Korban Tragedi Berdarah di Stadion Kanjuruhan Sebelum Laga Liga Champions 2022-2023

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 05 Oktober 2022 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 261 2680772 khidmat-para-pemain-bayern-munich-mengheningkan-cipta-untuk-korban-tragedi-berdarah-di-stadion-kanjuruhan-sebelum-laga-liga-champions-2022-2023-kTMLaQy9yk.jpg Mengheningkan cipta untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan dalam laga Bayern Munich vs Viktoria Plzen. (Foto: Reuters)
A A A

MUNICH – Para pemain Bayern Munich turut memberi penghormatan untuk para korban tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022. Bayern melakukannya sebelum laga melawan Viktoria Plzen dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023.

Laga Bayern Munich vs Viktoria Plzen sendiri digelar di Allianz Arena pada Selasa 4 Oktober 2022 pukul 23.45 WIB. Momen mengheningkan cipta dilakukan di tengah lapangan sebelum kick off.

Mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan di laga Bayern Munich vs Viktoria Plzen

“Sebelum kick-off, kami mengheningkan cipta untuk mengenang para korban tragedi Stadion Kanjuruhan di Indonesia,” tulis akun Twitter resmi Bayern Munich.

BACA JUGA: Liverpool vs Rangers di Liga Champions 2022-2023: Jurgen Klopp Prediksi The Reds Bakal Sulit Menang

Seperti diketahui, UEFA memutuskan semua pertandingan di bawah naungannya memberi penghormatan atas tragedi yang menewaskan 125 orang itu. Bentuk penghormatan itu berupa mengheningkan cipta sebelum kick-off.

BACA JUGA: Inter Milan vs Barcelona: Xavi Hernandez Kenang Momen Pahit saat Main di Giuseppe Meazza

Laga Bayern Munich vs Viktoria Plzen ini yang pertama kali melakukannya di Liga Champions 2022-2023. Selanjutnya, hal itu akan diikuti semua laga di Liga Champions, Liga Eropa, Liga Konferensi Eropa, dan play-off Piala Dunia Wanita selama seminggu ke depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam momen ini, terlihat para pemain Bayern Munich, mulai dari Manuel Neuer, Serge Gnabry, hingga Leroy Sane terlihat menatap sisi tribun dengan tatapan kosong. Sadio Mane dan Jamal Musiala pun lebih memilih menunduk.

Para suporter yang memadati Allianz Arena pun terlihat khusyuk dalam melangsungkan mengheningkan cipta. Momen ini diakhiri dengan tepuk tangan yang bergemuruh dari para pemain, jajaran pelatih, dan penonton.

Mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan di laga Bayern Munich vs Viktoria Plzen

Sebagai pengingat, tragedi di Stadion Kanjuruhan itu terjadi pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022. Laga itu berakhir dengan kekalahan Arema dengan skor 2-3.

Insiden berdarah ini menewaskan 125 orang. Jumlah kematian itu membuat tragedi Kanjuruhan sebagai salah satu yang terparah dalam sejarah sepakbola dunia. Sebab itu, perhatian seluruh dunia saat ini tertuju pada kasus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini