Share

Demi Perkembangan Olahraga Biliar di Indonesia, Hary Tanoesoedibjo Ungkap 3 Hal yang Perlu Dilakukan

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 30 Oktober 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 30 43 2697314 demi-perkembangan-olahraga-biliar-di-indonesia-hary-tanoesoedibjo-ungkap-3-hal-yang-perlu-dilakukan-XeKz2KClTg.jpg Hary Tanoesoedibjo buka Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 (Foto: MPI/Maulana Yusuf)
A A A

DEMI perkembangan olahraga biliar di Indonesia, Hary Tanoesoedibjo ungkap 3 hal yang perlu dilakukan. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) tersebut menyampaikan hal ini setelah membuka turnamen biliar antarjurnalis, Piala Hary Tanoesoedibjo.

Hary Tanoesoedibjo membuka turnamen biliar tersebut Minggu (30/10/2022). Kegiatan berjalan dengan khidmat di Mille Billiards, Jakarta Utara.

Hary Tanoesoedibjo

Hary pun, selaku Ketua Umum POBSI, menyambut baik kompetisi tersebut. Di mana, ia mengatakan turnamen Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 tidak akan berhenti sampai di sini saja. Sebab, usai digelarnya turnamen yang diikuti oleh sejumlah jurnalis itu rencananya akan dilanjutkan dengan beberapa turnamen lain ke depannya.

Selain itu, Hary mengungkapkan beberapa hal mengenai perkembangan olahraga billiar di Indonesia yang masih belum terlalu populer. Menurutnya, agar olahraga tersebut semakin berkembang, setidaknya minimal harus ada tiga hal yang perlu dilakukan.

 BACA JUGA:Hary Tanoesoedibjo Resmi Buka Kompetisi Biliar Piala Hary Tanoesoedibjo 2022

Ketiga hal itu yakni pertama, billiar itu harus didukung oleh fasilitas yang memadai dan jumlahnya yang banyak. Kedua, perlu menggelar kompetisi billiar secara rutin. Kemudian, juga harus dipublikasikan di media agar masyarakat bisa mengetahuinya sehingga mereka menggemari olahraga tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Karena, setiap cabang olahraga itu bisa berkembang kalau ada fasilitas atau tempat bagus, dan syaratnya sepertinya harus ada di mana-mana. Kemudan harus sering mengadakan kompetisi sehingga prestasi itu bisa diraih," ujar Hary.

 Piala Hary Tanoesoedibjo 2022

"Dan dimediakan ya supaya terekspos, masyarakat biar tahu, pengembangannya menjadi banyak. Jadi saya menyambut baik kompetisi antar wartawan ini dan mudah-mudahan bisa berlanjut yang kedua dan seterusnya,"tambahnya.

Sebagai informasi, turnamen billiar Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 yang dilakukan sehari sana itu diikuti oleh 82 peserta. Di mana, 22 di antaranya dari korporasi dan sisanya dari jurnalis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini