Share

Hasil AC Milan vs Spezia di Liga Italia 2022-2023: Dramatis, Gol Olivier Giroud Bawa Rossoneri Menang 2-1

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 06 November 2022 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 47 2701711 hasil-ac-milan-vs-spezia-di-liga-italia-2022-2023-dramatis-gol-olivier-giroud-bawa-rossoneri-menang-2-1-yPnuGIAPA7.jpg Laga AC Milan vs Spezia di Liga Italia 2022-2023. (Foto: Reuters)
A A A

HASIL AC Milan vs Spezia dalam pekan ke-13 Liga Italia 2022-2023 sudah diketahui. Rossoneri -julukan AC Milan- sukses meraih kemenangan secara dramatis dengan skor tipis 2-1. Namun, meski menang, pemain andalan AC Milan, Olivier Giroud, menerima kartu merah dalam laga ini usai mencetak gol kemenangan.

Laga AC Milan vs Spezia digelar di San Siro pada Minggu (6/11/2022) dini hari WIB. Dua gol Rossonerri dicetak oleh Theo Hernandez (21’) dan Olivier Giroud (89’). Sementara itu, Spezia mencetak satu gol lewat aksi Daniel Maldini (59’).

AC Milan vs Spezia

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

AC Milan langsung menunjukkan dominasi permainan sejak awal. Salah satunya saat Rafael Leao mengumpan ke arah Divock Origi berujung dengan tendangan voli. Namun, bola masih belum bersarang ke gawang lawan.

BACA JUGA: Gianfranco Zola Sebut Perebutan Juara Liga Italia 2022-2023 Sulit Diprediksi Pasca Piala Dunia 2022

Milan terus menyerang bertubi-tubi saat laga baru berjalan 10 menit. Kesempatan emas untuk mencetak gol pun tercipta, namun Diaz dan Bennacer gagal memanfaatkannya dengan baik.

Selanjutnya, kesempatan didapat Rade Krunic pada menit ke-16. Dia menendang kencang bola dari jarak jauh, namun mampu ditepis kiper lawan. Bola muntahan kemudian disambut Krunic dengan tendangan voli. Sayang, bolanya membentur mistar gawang.

Semenit berikutnya, giliran sundulan Brahim Diaz yang memanfaatkan umpan Leao. Tapi, bola hasil sundulan itu juga berhasil diselamatkan kiper Spezia Bartłomiej Dragowski menggunakan kakinya.

BACA JUGA: Milanisti Indonesia Bersiap, Trofi Juara Liga Italia 2021-2022 AC Milan Singgahi Jakarta November 2022

AC Milan akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-21. Berawal dari umpan lambubg Ismael Bennacer, Theo Hernandez menerimanya dengan dada untuk kemudian diteruskan menjadi gol. Skor 1-0 untuk AC Milan.

Spezia mulai menunjukkan perlawanannya di menit ke-31. Mattia Caldara mampu menyundul bebas tanpa pengawalan. Meski tidak masuk, kesempatan itu cukup membuat Ciprian Tatarusanu marah kepada para beknya.

Spezia sempat meminta penalti setelah Hernandez menabrak Maldini dan Nzola. Tetapi, wasit menganggap itu adalah tindakan normal dan laga tetap berlangsung.

Di masa injury time, AC Milan berkesempatan mendapt gol keduanya. Tapi lagi-lagi, tendangan Leao membentur mistar gawang. Skor tetap 1-0.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

AC Milan melanjutkan dominasinya menguasai pertandingan di awal babak kedua. Mereka pun menciptakan sejumlah peluang berbahaya melalui Origi hingga Dias.

AC Milan vs Spezia

Alih-alih menambah gol, AC Milan justru kebobolan pada menit ke-59. Berawal dari gagalnya lini pertahanan AC Milan dalam menghalau bola tendangan sudut, Reca berhasil memberi umpan ke Daniel Maldini sebelum mencetak gol. Skor 1-1.

AC Milan berpeluang mendapat keunggulan kembali di pertengahan babak kedua. Tapi sayang, tendangan indah Sandro Tonali yang menghujam gawang dianulir swtelah wasit melihat VAR.

Akhirnya, upaya AC Milan membuahkan hasil di menit 89. Melalui umpan dari Tonali, Olivier Giroud menyelesaikannya dengan tendangan voli yang menghujam lawan Spezia dan menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Sayang, gol dan kemenangan itu sedikit tercoreng. Sebab, Giroud harus menerima kartu kuning kedua karena selebrasi dengan melepas baju.

Susunan Pemain AC Milan vs Spezia:

AC MILAN XI (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Matteo Gabbia, Pierre Kalulu; Rade Krunic, Ismael Bennacer; Rafael Leao, Brahim Diaz, Junior Messias; Divock Origi.

Cadangan: Fode Ballo-Toure, Antonio Mirante, Sandro Tonali, Olivier Giroud, Yacine Adli, Tommaso Pobega, Simon Kjaer, Malick Thiaw, Ante Rebic, Charles De Ketelaere, Andreas Jungdal, Tiemoue Bakayoko, Aster Vranckx

Pelatih: Stefano Pioli

SPEZIA XI (3-5-2): Bartłomiej Dragowski; Ethan Ampadu, Jakub Kiwior, Mattia Caldara; Kelvin Amian, Albin Ekdal, Mehdi Bourabia, Kevin Agudelo, Emil Holm; Daniel Maldini, M’bala Nzola

Cadangan: Salvador Ferrer, Arkadiusz Reca, Julius Beck, Aurelien Nguiamba, Petar Zovko, Petko Hristov, Aimar Sher, Sanca, Jeroen Zoet, Mikael Egill Ellertsson, Jacopo Sala, Daniele Verde, David Strelec

Pelatih: Luca Gotti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini