Share
Advertisement

Tak Bisa Nonton Siaran Analog, Bocah Ini Pukul TV Tabung dengan Bantal

Tim Okezone , Jurnalis-Rabu 09 November 2022 14:02 WIB
Tak bisa nonton siaran tv analog, bocah ini pukul TV tabung dengan bantal (Foto: Tangkapan Layar)
Tak bisa nonton siaran tv analog, bocah ini pukul TV tabung dengan bantal (Foto: Tangkapan Layar)
A
A
A

JAKARTA - Seorang bocah dalam video di TikTok memukul televisi (TV) tabungnya sendiri dengan bantal, sebab tidak bisa lagi menonton siaran analog.

Pantauan Okezone, video tersebut diunggah oleh ullevanhanson.id, telah ditonton sebanayk 465,7 ribu kali, mendapatkan 14,6 ribu like, 1.196 komentar, dan dibagikan 4.427 kali. Kemungkinan bisa bertambah.

"Kalau sudah tiada baru terasa. Buat yang paham," demikian tulisan dalam video tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan, penghentian siaran TV Analog merupakan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Dalam keterangan resminya, Kominfo menyampaikan bahwa ada bantuan STB yang berasal dari Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) untuk Rumah Tangga Miskin Ekstrem (RTM).

"Bantuan STB hanya untuk RTM yang nama dan alamatnya tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial," ujar Kominfo.

Kemudian, Kominfo mengaku bahwa penerapan Analog Switch Off (ASO) di Jabodetabek terselenggara setelah hampir 100 persen RTM menerima bantuan STB dari komitmen LPS.

(amj)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement