Share

Besok, Teka-teki Nomor Motor Franceco Bagnaia untuk MotoGP 2023 Bakal Terjawab

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 Januari 2023 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 38 2747348 besok-teka-teki-nomor-motor-franceco-bagnaia-untuk-motogp-2023-bakal-terjawab-hG6bqYaHab.jpg Francesco Bagnaia juara MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@vr46academyofficial)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, akhirnya akan segera membuat keputusan soal nomor yang akan digunakan di MotoGP 2023. Dia diketahui punya hak menggunakan nomor satu di motornya pada MotoGP 2023.

Sebagaimana diketahui, Pecco –sapaan Bagnaia- berhasil menyabet titel juara MotoGP 2022. Prestasi gemilang itu pun membuatnya berhak untuk memakai nomor satu di kuda besinya untuk musim depan.

Francesco Bagnaia

Meski begitu, beberapa waktu lalu rider asal Italia itu mengaku takut merasa terbebani jika menggunakannya. Padahal, di sisi lain, Bagnaia juga tertarik untuk menggunakannya.

Keadaan itu membuat Bagnaia kerap mengubah pikirannya, jelang musim dimulai. Dia merasa emosional karena menyadari jika plat nomor 1 menjadi penanda keberhasilannya menjadi juara.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Sudah Tiba di Jakarta Jelang Peluncuran Motor Yamaha untuk MotoGP 2023, Langsung Geber Latihan!

“Terkadang, saya berpikir jika saya adalah juara dunia. Saya adalah pembalap terkuat di dunia, dan itu adalah hal yang paling membuat emosional. Saya kerap mengubah pikiran saya akhir-akhir ini,” kata Bagnaia, dikutip dari SpeedWeek, Senin (16/1/2023).

BACA JUGA: Akui Bahagia, Brad Binder Buka Peluang Terus Bertahan di KTM

Oleh sebab itu, Bagnaia berencana mengambil keputusan hingga menit-menit akhir. Kebetulan, Ducati bakal mengadakan sesi foto bersama sebelum musim dimulai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada sesi foto tersebut, Bagnaia baru akan memutuskan nomor mana yang bakal digunakan. Sesi foto bersama tim Ducati 2023 itu sendiri akan berlangsung Selasa 17 Januari 2023.

“Saya akan datang pada sesi foto bersama tim untuk musim baru, dengan kedua nomor. Saya lalu akan menempelkan nomor yang memberikan saya perasaan tepat di atas motor,” ujarnya.

Francesco Bagnaia

Motor anyar Ducati diperkirakan memiliki nama Ducati Desmosedici GP23. Kedua pembalap tim pabrikan, Francesco Bagnaia dan Enea bastianini akan hadir langsung pada acara peluncuran yang berlangsung di resor ski Madonna di Campiglio pada 23-24 Januari.

Sementara itu, Bagnaia dan Enea Bastianini akan menjajal motor 2023 untuk pertama kali di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mereka bakal mengikuti uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini