Share

Profil Farri Agri, Pemain asal Indonesia Eks Persija Jakarta yang Sekarang Berkarier di Liga Qatar

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 08 Februari 2023 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 08 51 2761337 profil-farri-agri-pemain-asal-indonesia-eks-persija-jakarta-yang-sekarang-berkarier-di-liga-qatar-8aPBQIaodT.jpg Farri Agri kala bermain bersama klub Qatar. (Foto: Instagram/@farri_agri)
A A A

PROFIL Farri Agri, pemain asal Indonesia menarik dikulik. Sebab, eks Persija Jakarta ini sekarang berkarier di luar negeri, tepatnya di Liga Qatar.

Ya, Timnas Indonesia punya banyak pemain yang berkarier di luar negeri. Beberapa di antaranya kini menjadi andalan Timnas Indonesia, yakni Asnawi Mangkualam hingga Pratama Arhan.

Farri Agri

Asnawi Mangkualam diketahui berkarier bersama klub Korea Selatan saat ini, yakni Jeonnnam Dragons. Sementara Arhan, dia kini membela klub asal Jepang, yakni Tokyo Verdy.

Selain Asnawi dan Arhan, ada juga nama Farri Agri. Pemain yang satu ini berkarier bersama klub Qatar. Farri Agri kini berstatus pemain Muaither SC, salah satu klub Divisi Kedua Liga Qatar 2022-2023.

BACA JUGA: Penalti Shayne Pattynama Bantu Viking FK Kalahkan Tim Kevin Diks di Piala Atlantik

Muaither SC pun bukan tim pertama yang diperkuat Farri Agri di Qatar. Sejak hijrah ke Qatar pada 2008, gelandang berusia 30 tahun ini sudah malang-melintang membela sejumlah klub di sana.

BACA JUGA: Profil Cyrus Margono, Kiper Muda Klub Raksasa Yunani Berdarah Indonesia dan Iran yang Berpotensi Bela Timnas Indonesia

Kariernya di Qatar diawali dengan gabung ke Akademi Al-Khor. Dari sana, Farri Agri sukses menarik perhatian Al Ahly. Alhasil, dia dikontrak tim tersebut pada 2015. Pada 2018, Farri Agri pun hijrah ke Al Markhiya SC.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian, Farri Agri kembali ke Indonesia pada 2019. Dia dikontrak klub tersohor di Indonesia, yakni Persija Jakarta.

Namun, karier Farri Agri bersama Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- tak berlangsung lama. Direkrut pada 18 September 2019, dia kemudian berpisah pada 1 Januari 2020.

Farri Agri

Setelah sempat tanpa klub selama beberapa bulan, Farri Agri akhirnya kembali menarik minat klub Qatar. Kali ini, dia resmi direkrut Al Mesaimeer pada 20 September 2020.

Kemudian, Farri Agri bergabung ke Muaither SC sejak 1 Agustus 2022 sampai saat ini. Musim ini, dia pun sudah bermain di 4 pertandingan pada musim ini.

Meski sudah cukup lama berkarier di luar negeri, sosok Farri Agri belum juga menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia tak seperti Asnawi hingga Arhan yang terus dipanggil membela Timans Indonesia berlaga di berbagai ajang bergengsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini