Share

Takut Azab Kubur, Asha Shara Berhijab Jelang Ramadan

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Rabu 16 Mei 2018 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 16 33 1898787 takut-azab-kubur-asha-shara-berhijab-jelang-ramadan-AgVy4aHaFc.jpg Asha Shara (Foto: Ria/Okezone)
A A A

JAKARTA - Pesinetron Asha Shara membuat kejutan dengan penampian barunya saat ini. Menjelang Ramadan, ia memilih berhijrah dan menggunakan hijab serta pakaian tertutup di tubuhnya.

Dijumpai pada Selasa (15/5/2018), Asha Shara pun mengungkapkan alasannya memilih berhijab. Ibu dua orang anak tersebut mengaku takut akan siksa neraka yang akan diterimanya berikut dengan orang tuanya saat ada di alam kubur.

"Ceritanya aku kemarin itu ke salah satu kajian ada ustazd Khalid terus dia mengenai Ramadan, azab kubur juga jadi memang agak touchy," ceritanya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

 

ORANG SOMBONG TIDAK AKAN MEMBACA INI Kisah yang diceritakan oleh seorang Hamba ALLAH tentang mimpi Seorang Wali di Pekuburan. Di dalam mimpi, wali itu melihat roh ahli-ahli kubur sedang mengais-ngais rumput seperti mencari sesuatu. Tetiba beliau terlihat ada seorang roh ahli kubur yg sudah berusia tua duduk istirahat di atas kuburnya sendiri. Beliau memutuskan untuk bertanya kepada roh orang tua tersebut. Wali : Paman, kenapa paman sedang duduk istirahat dengan tenang, sedangkan ramai ahli kubur yg lain sedang mengais-gais rumput di situ? Roh Org tua: Jikalau kau mau tahu jawabannya, esok kau pergi ke pasar dan cari penjual daging yg masih muda di situ. Penjual daging itu adalah anakku sendiri. Wali tersebut lalu beranjak dari situ dan terjaga dari mimpinya. Keesokan harinya. Wali itu mencari penjual daging yang masih muda tersebut di pasar. Setelah ketemu beliau hanya memperhatikan dari jauh kelakuan penjual daging tersebut. Selepas penjual daging tersebut menjual dagingnya, dia sambung membaca Al Qur'an. Wali tadi terkejut lalu mengambil keputusan untuk menjumpai pemuda tersebut. Wali: Assalammualaikum anak muda, saya ada beberapa pertanyaan untuk anak muda. Penjual daging: Waalaikumsalam, ya boleh. Apakah pertanyaan itu? Wali: Adakah kamu mempunyai seorang ahli keluarga yang meninggal dunia yang di kubur di kampung ini? Penjual daging: Ya ada. Itu adalah Ayahku. Wali: Aku ada melihat Roh ayahmu dalam mimpiku. Beliau tenang disana. Apa yg kau lakukan untuk ayahmu wahai anak muda? Penjual daging: Aku membaca Al-Qur'an dan aku berdoa kepada Allah... Jika bacaanku itu terdapat pahalanya, aku sedekahkannya untuk ayahku. * Iktibar dari Kisah ini Kenapa Roh ahli kubur yang lain sedang mengais-gais rumput di situ? *Jawabannya, Mereka sedang mencari percikan-percikan doa yang didoakan oleh orang ramai dan lafaz "Ala kulli muslimin wal muslimat, wal mukminin wal mukminat". Mengapa roh orang tua itu hanya duduk istirahat, adalah karena doa anaknya yang selalu dikhususkan untuknya. Pesan: Perbanyaklah berdoa untuk kedua orang tua dan saudara kita yang sudah tiada untuk kesenangan mereka di alam barzakh. Doa seorang anak akan terus sampai kepada ibu bapak.

A post shared by ashasyara (@ashasyara) on


(Baca Juga: Dua Lipa Bakal Isi Soundtrack James Bond 25?)

(Baca Juga: Berhasil Turun 9 Kg, Syahrini Tak Perlukan Korset saat Manggung)

"Terus kebetulan ada salah satu teman artis yang memang sudah syari, dia ngomong ‘Asha papanya masih ada enggak?’ ‘sudah enggak ada, meninggal setahun yang lalu’ ‘kalau misalnya kita belum berhijab, itu langkah papa nanti menuju ke surga tuh agak disusahin jalannya kalau anak perempuannya belum hijab’ ‘ah masa sih’ ‘iya ada kok dalilnya’ dari situ aku mikir, aku sayang banget sama papa, jadi aku kayaknya ya sudah deh," tambahnya.

Sejatinya niat untuk berhijab telah ada sejak lama dalam diri Asha Shara. Namun ia masih terus menunda hingga akhirnya hatinya benar-benar terketuk dan mantab melakukannya.

Asha berharap bisa terus mempertahankan hijabnya yang diiringi dengan perilaku semakin baik. Ia pun terus belajar karena tak mau berhenti di tengah jalan.

"Mungkin ini saatnya, sudah niat lama banget tapi belum kegerak untuk memakai tapi ini mungkin sudah saatnya. Aku juga enggak bisa ngomong banyak tentang ini dulu, aku belajar deh mudah-mudahan insya Allah," jelasnya.

 

with sunung sudruttt yg rempesss 😀😀 @salsablznt

A post shared by ashasyara (@ashasyara) on


"Hari pertama, jadi aku masih belajar. Doain saja mudah-mudahaan istiqamah," tambah pemain sinetron Cinta dan Anugerah tersebut.

Lebih lanjut Asha Shara juga mengaku telah mempertimbangkan pilihannya berhijab pada pekerjaannya di industri hiburan. "Pasti banyak banget, dari dulu itu salah satu pertimbangannya itu karena kebanyakan aku meranin peranan antagonis juga. Jadi ya Allah gitu banget deh pokoknya. Enggak bisa juga aku ngomong banyak sekarng ya, nanti saja, aku juga masih bingung soalnya banyak banget alasan aku bisa kayak gini tuh itu semua cepat di dalam hidup aku," tutup wanita berusia 30 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini