Share

Momentum Asian Games 2018 yang Belum Diketahui Banyak Orang, Semuanya Keren Banget!

Muhammad Sukardi, Okezone · Minggu 02 September 2018 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 02 196 1944815 momentum-asian-games-2018-yang-belum-diketahui-banyak-orang-semuanya-keren-banget-lxvowFGXy6.jpg Fairel (Youtube)
A A A

HARI INI Asian Games 2018 bakal berakhir. Acara penutupannya direncanakan akan dimulai pukul 18.00 WIB. Sudahkah Anda siap berpisah dengan kemeriahan perhelatan olahraga 4 tahun sekali ini?

Banyak dari Anda yang mungkin masih terngiang-ngiang bagaimana aksi Presiden Joko Widodo dan stuntman-nya di opening ceremony 18 Agustus 2018. Pun juga momen Pebulutangkisa Jonatan Christie buka baju yang membuat viral media sosial dengan 'Hamil Online'-nya.

Tapi, itu sebetulnya hanya sebagian kecil momen menarik dari Asian Games 2018. Bahkan, ada segelintir orang yang membuat petisi untuk memperpanjang masa berlangsung Asian Games karena dianggap menaikan tingkat kebahagiaan masyarakat Indonesia. Sekali lagi, sudah siap berpisah dengan semua ini?

 Baca juga: 5 Kisah Inspiratif Atlet Asian Games Indonesia, Ada yang Dulunya Pemulung, Lho!

Nah, di sini Okezone bakal membuat Anda makin nggak bisa move-on dengan Asian Games 2018. Pasalnya, ternyata ada 3 momen yang pastinya bikin Anda nggak akan terpikirkan bahwa kegiatan ini bisa dilakukan di ajang olahraga ini dan mingkin hanya dilakukan di Asian Games 2018. Apa saja momen tersebut?

1. Atlet Pencak Silat Bersih-bersih Lapangan Pertandingan

Seorang netizen dengan akun @giewahyudi membagikan satu video yang memperlihatkan bagaimana para atlef pencak silat Indonesia membersihkan lapangan pertandingan yang baru saja mereka gunakan untuk bertanding. Dalam captionnya, Gie menuliskan kalimat sebagai berikut;

"Kalau atlet pencak silat itu punya tradisi bersihin arena setelah bertanding, ya? Ini atlet-atlet pencak silat yang baru kemarin panen medali emas bersihin Padepokan Pencak Silat TMII. Salut!"

Baca juga: Audisi Miss Indonesia 2019 Hari Kedua di Jakarta Digelar, Catat Cara Daftarnya!

2. Dek Fairel Pungut Sampah

Salah satu momen yang menarik dari opening ceremony Asian Games 2018 adalah saat seorang bocah berbaju Pramuka plongo melihat Presiden Jokowi di depan sekolahnya. Ya, anak itu diketahui bernama Fairel.

Kemudian, siapa sangka, Fairel pun membuat banyak netizen mengacungkan jempol padanya karena aksi dia memunguti sampah. Video dia memgambil sampah pun viral di media sosial. Pemilik akun @giewahyudi yang membagikan video tersebut pertama kali. Dalam captionnya, Gir menuliskan;

"Dek Fairel yang melongo saat Pak Jokowi membuka helm itu mungutin sampah saat nonton Timnas pada Senin kemarin. Pelan-pelan kita meniru supporter Jepang yang lagi di Istora Senayan. Jangan lupa pungutin sampahnya, ya," cuitnya.

Baca juga: 5 Atlet Indonesia yang Enggak Kalah Ganteng dari Jonatan Christie

3. Presiden Jokowi Nonton Asian Games di Pos Satpam

Mungkin Anda sudah mengetahui fakta ini, tapi yang belum begitulah fakta sebenarnya. Ya, Presiden Joko Widodo menyempatkan nonton pertandingan Asian Games 2018 di salah satu pos satpam, tepatnya di Pos Induk PJR.

Akun Twitter @MurthadaOne yang membagikan videl tersebut menuliskan caption sebagai berikut;

"Seorang Presiden, lho! Tapi tak canggung untuk nonton di mana saja. Abis salat, menyempatkan diri untuk nonton Timnas di Pos Induk PJR di sela-sela kesibukannya. Tanpa wartawan, tanpa pencitraan. Sehat selalu Bapak @Jokowi," tulisnya

SUMBER: https://twitter.com/murtadhaone/status/1034279819238723585?s=21

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini