Share

Viral Ayam Goreng Kopong, Netizen: Hanya Orang Beriman yang Bisa Lihat Dagingnya

Muhammad Sukardi, Okezone · Minggu 28 April 2019 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 28 298 2048979 viral-ayam-goreng-kopong-netizen-hanya-orang-beriman-yang-bisa-lihat-dagingnya-EmuTlWjVCG.jpg Ayam goreng kopong (Foto: depresioninstaa/Twitter)
A A A

SETIAP pedagang dituntut untuk memberikan originalitas dari barang jualannya. Terlebih jika itu makanan. Kalau jualan Anda sama dengan toko sebelah, bagaimana pembeli bakal ingat dengan panganan buatan Anda?

Untuk itu, inovasi harus diberikan sekali pun bahan baku yang dipakai sudah terbilang lazim di masyarakat. Misalnya saja ketika Anda mau jual pisang goreng, maka panganan itu bisa dikreasikan seperti banana nugget yang kini sedang hits. Contoh ini sangat baik dan tentunya menarik pembeli untuk menjajal jualan Anda.

Nah, kalau mau jual ayam goreng, kreasi apa yang bisa dibuat?

 

Netizen ini menemukan pedagang ayam goreng yang punya cara unik dalam bisnisnya. Dia bermain dengan harga yang fantastis dan tentunya ini bisa sekali menarik pasar. Bagaimana tidak, dengan harga Rp10 ribu dapat 3 potong, siapa yang tidak tergiur?

 Baca Juga: 5 Makanan yang Lebih Enak Beli di Luar daripada Masak di Rumah

Tapi, ternyata itu hanya sebuah trik untuk menarik pasar. Kepuasan pelanggan tidak dihiraukan si penjual, karena apa yang dia jual dikatakan netizen sebuah "kebohongan" bahkan "fatamorgana" dari harga murah dan dapat makanan enak.

Ya, akun Twitter @depresioninstaa membagikan postingan 3 foto mengenai bisnis ayam goreng "aneh" ini. Dalam foto tersebut, Anda juga bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi.

 

Oke, kita mulai membahas harga dari ayam gorengnya terlebih dulu. Di petunjuk yang tertera di depan gerobaknya, tertulis di sana ayam goreng itu dijual dengan harga Rp10 ribu dapat 3 potong. Tapi, kalau Anda mau beli 1 potong ayam goreng, harga Rp2.500. Ada sesuatu yang aneh di sini?

Jelas! Jika harga 1 potong Rp 2.500, maka seharusnya Rp10 ribu dapat 4 potong. Nah, ini hanya dapat 3 potong.

 

Kemudian, di foto berikutnya netizen ini membagikan foto potongan ayamnya yang ternyata tidak kecil-kecil banget, lho. Tapi, kalau Anda lihat foto ke-3, maka emosi Anda akan memuncak. Bagaimana tidak, ternyata isinya kopong! Ya, daging ayamnya lenyap entah ke mana meski bentuk dari tepung terigunya terlihat sangat besar dan siap untuk disantap.

 Baca Juga: Manfaat Ajaib Minum Air Dua Gelas Setelah Bangun Tidur

Melihat ini, netizen pun geram tapi beberapa memberi respon tertawa.

"lah kalo satunya Rp 2.500, Rp 10 ribu harusnya bisa dapat 4, kenapa malah cuma dapet 3, bambankkk," kesal @dimasriat.

"Dagingnya dijual terpisah," kata @TitinDwia.

"Kan enak tuh kulit doang," papar @cheers4Tiara.

"Cocok untuk pencinta kulit predciken wakawkakwkak," tulis @rilanazilaa_.

"Pengin tahu cara bikinnya, kreatif," tegas @enokenokenok.

"Penipu ulung," komen @federickalvin_.

"Ini mah makan tepung anjer," kata @wedamnodd.

"Hanya orang beriman yang bisa lihat ayamnya," tutur @acilestarii.

"Isinya angin :( dipompa dulu baru digoreng," celetuk @bacabioo.

"Lah beli kebohongan," tegas @agungissmile.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini