Share

Perempuan asal Australia Menikah dengan Dirinya Sendiri, Kisahnya Bikin Mewek!

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 04 Agustus 2018 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 04 196 1931681 perempuan-asal-australia-menikah-dengan-dirinya-sendiri-kisahnya-bikin-mewek-mov6ryzRV4.jpg Pernikahan sendiri (Ig)
A A A

KESEDIHAN karena putus cinta bisa memberikan efek berbeda pada setiap orang. Ada yang bisa menerimanya, terlampau sedih, bahkan tak jarang rela mengakhiri nyawa.

Mereka yang mengalami kegagalan dalam urusan cinta memang dituntut untuk bisa menyikapi kondisi itu secara dewasa. Adalah dengan bersikap ikhlas, interospeksi diri, dan tentunya memaafkan. Jangan lupa juga untuk berterima kasih karena bagaimana pun juga, sosok mantan pernah ada di hidup Anda dan mungkin mengubah Anda menjadi lebih baik.

Berbeda dengan Linda Doktar. Dirinya memutuskan untuk mencintai dirinya sendiri lebih dari apa pun setelah dia putus dengan pasangannya. Komitmen tersebut semakin jelas ketika dia akhirnya menikahi dirinya sendiri di pinggir pantai cantik di Australia.

 Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, Pasangan Ini Bagikan 2,2 Ton Durian

Pernikahan sendiri

Ya, Linda akhirnya memutuskan untuk mengucapkan janji pernikahan pada dirinya sendiri di depan cermin kecil berwarna hitam miliknya. Sambil menghadap pada dirinya sendiri, perempuan berusia 34 tahun itu berjanji untuk lebih mencintai dirinya sendiri dan lebih menghargai apa yang ada di dirinya sendiri.

Tindakan ini dia lakukan bukan tanpa alasan. Seperti dikutip Okezone dari laman Independent, Sabtu (4/8/2018), Linda melakukan hal ini karena merasa dirinya sudah terlalu menyakiti diri sendiri dengan larut dalam kesedihan setelah putus dengan pasangan sebelumnya. Dia sadar bahwa dengan tindakan negatif tersebut, dirinya jauh dari perasaan bahagia.

 Baca juga: Waspadai Momo Challenge, Ajakan Bunuh Diri kepada Anak Lewat WA

"Aku pikir ini adalah ide yang indah untuk menggambarkan perjalanan cintaku dan memberikan penghargaan kepada diriku sendiri dalam level yang lebih dalam. Aku percaya, hubungan yang paling penting adalah dengan diriku sendiri. Aku tahu kalau kualitas hubungan dengan diri kita sendiri menentukan kualitas hubungan dengan orang lain," ungkap Linda.

Saran menikahi diri sendiri Linda dapatkan dari temannya yang bernama EJ. Temannya ini merupakan pakar hubungan asmara dan ketika melihat Linda sangat terpuruk usai putus cinta, EJ menyarankan untuk Linda melakukan self-marriage atau 'menikahi' diri sendiri. Hal ini dilakukan sebagai simbol untuk memberikan penghargaan kepada diri kita sendiri dengan level yang lebih dalam.

 Pernikahan Sendiri

Terkait dengan acara pernikahannya, Linda nampak cantik dengan gaun sederhana dan bucket bunga warna warni. Riasan wajahnya juga sangat cantik terlebih tiara di kepalanya yang membuat dia semakin menawan.

 Baca juga: Bergelimpangan Harta sejak Kecil, Ini Sosok Nagita Slavina Sesungguhnya!

Dalam kesempatan yang sama, Linda menjelaskan bahwa dirinya sangat bahagia sudah melakukan pernikahan ini. Dia merasa bahwa mulai sekarang, dirinya harus lebih memprioritaskan kebahagiaan dirinya sendiri, baru setelahnya orang lain. Linda percaya bahwa hubungan baik antara diri sendiri akan menentukan hubungan dengan orang lain.

Linda menambahkan bahwa meski dirinya sudah menikahi dirinya sendiri, dia tidak menutup kemungkinan untuk menikah dengan pria yang memang mencintainya dengan tulus. Namun, waktunya masih belum tahu kapan dan Linda tidak menuntut lebih untuk bisa mendapatkan "pangeran" tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini