Share

Jelang Final Piala Eropa 2020, Timnas Italia Wajib Waspadai Ancaman Harry Kane dan Raheem Sterling

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 10 Juli 2021 02:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438458 jelang-final-piala-eropa-2020-timnas-italia-wajib-waspadai-ancaman-harry-kane-dan-raheem-sterling-Zfcy6WHFgy.jpg Para pemain Timnas Italia (Foto: Reuters)
A A A

ROMA – Andrea Barzagli, memberikan komentar mengenai pertandingan final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan tim nasional (Timnas) Italia melawan Inggris. Barzagli mewanti-wanti agar Timnas Italia mewaspadai ancaman dari Harry Kane dan Raheem Sterling di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia memang menjalani kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan performa sempurna. Bagaimana tidak dari empat laga yang sudah dimainkan oleh Timnas Italia, mereka selalu memetik kemenangan.

Timnas Italia

Kemenangan perdana Timnas Italia di Piala Eropa 2020 terjadi saat menghadapi Turki di Stadio Olimpico. Dalam pertandingan tersebut, Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– mampu menang tiga gol tanpa balas dari lawannya.

Sementara pada pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2020, Timnas Italia kembali berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas Swiss. Di laga pamungkas, Timnas Italia sukses menyudahi perlawanan Wales dengan skor 1-0.

Baca Juga: Andai Timnas Inggris Gagal Juarai Piala Eropa 2020, Jamie Carragher Takkan Kecewa

Timnas Italia pun berhasil mempertahankan catatan positif mereka di Piala Eropa 2020 tampil di fase gugur. Beberapa tim seperti Austria, Belgia, dan Spanyol berhasil dilewati satu per satu oleh Timnas Italia untuk bisa tampil di partai final Piala Eropa 2020.

Di partai final Piala Eropa 2020, Timnas Italia sendiri akan meladeni Inggris. Sejauh ini baik Timnas Italia atau pun Inggris memang memiliki peluang yang sama besarnya untuk bisa keluar menjadi juara Piala Eropa 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Barzagli pun lantas memberikan komentar jelang pertandingan final Piala Eropa 2020 antara Timnas Italia melawan Inggris dilangsungkan. Barzagli meminta agar para personel Timnas Italia menaruh kewaspadaan tingkat tinggi pada Kane dan Sterling dalam pertandingan tersebut.

“Leo (Bonucci) dan Giorgio (Chiellini) merasakan tanggung jawab, mereka memberi begitu banyak kepada tim nasional, mereka adalah duo bek yang sempurna,” jelas Barzagli, sebagaimana dirangkum dari La Gazzetta dello Sport, Sabtu (10/7/2021).

Timnas Inggris

“Kami bertanding di Wembley, tapi jika kami memegang kendali pada bola, kami bisa mengatasinya. Mereka kuat secara fisik, tapi jika kami menguasai bola, kami bisa punya peluang bagus,” sambung mantan pemain Juventus tersebut.

Baca Juga: Timnas Italia Hadapi Inggris di Final Piala Eropa 2020, Ini yang Diwaspadai Leonardo Bonucci

“Kane tinggi, kuat secara fisik, dan dia turun untuk mendapat bola, dia mirip dengan (Edin) Dzeko. Sterling dan dia adalah pemain yang akan saya singkirkan dari skuad mereka, mereka bisa membangkitkan Inggris kapan saja,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini