Share

Jelang Final Piala Eropa 2020, Jordan Pickford Dapat Wejangan dari Jose Mourinho

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 10 Juli 2021 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438472 jelang-final-piala-eropa-2020-jordan-pickford-dapat-wejangan-dari-jose-mourinho-luLXcnYNrE.jpg Jordan Pickford (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Jose Mourinho memberikan komentar mengenai pertandingan final Piala Eropa 2020 antara tim nasional (Timnas) Inggris kontra Italia. Mourinho secara khusus meminta agar kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, untuk bisa bermain lebih tenang di pertandingan nanti.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang menjalani kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan performa impresif. Bagaimana tidak, Timnas Inggris melewati enam pertandingan di Piala Eropa 2020 dengan catatan tidak pernah menelan kekalahan.

Timnas Inggris sendiri mengawali kiprah mereka di Piala Eropa 2020 dengan membungkam Kroasia 1-0. Setelah itu, Timnas Inggris memang sempat ditahan imbang 0-0 oleh Skotlandia. Namun Timnas Inggris sukses menutup Grup D Piala Eropa 2020 dengan menang tipis 1-0 atas Republik Ceko.

Jordan Pickford

Pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris berhasil melewati hadangan dari Jerman dengan kemenangan 2-0. Catatan impresif Timnas Inggris berlanjut di babak perempatfinal Piala Eropa 2020 dengan membantai Ukraina empat gol tanpa balas.

Sedangkan di babak semifinal Piala Eropa 2020, Timnas Inggris memang sempat dibuat kerepotan oleh Denmark, sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1. Adalah gol bunuh diri Simon Kjaer dan Harry Kane yang menjadi pahlawan kemenangan Timnas Inggris di laga tersebut.

Baca Juga: Jelang Final Piala Eropa 2020, Timnas Italia Wajib Waspadai Ancaman Harry Kane dan Raheem Sterling

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Inggris pun berhak memastikan satu tempat di pertandingan final Piala Eropa 2020. Pada partai puncak skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– akan meladeni Italia.

Sejauh ini, Timnas Inggris memang cukup diunggulkan untuk bisa keluar sebagai kampiun Piala Eropa 2020. Terlebih pertandingan final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan antara Timnas Inggris melawan Italia akan dihelat di Wembley Stadium.

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mourinho pun lantas memberikan pendapatnya jelang pertandingan Final Piala Eropa 2020 antara TImnas Inggris melawan Italia dimainkan. Mourinho secara khusus meminta agar Pickford dapat menjaga ketenangannya saat bermain di pertandingan Final Piala Eropa 2020.

“Pemain ini (Pickford) harus bisa bermain lebih rileks dan tenang. Di antara dia dan penjaga gawang lain, serta pelatih harus mencoba menenangkannya,” jelas Mourinho, sebagaimana dilaporkan oleh Metro, Sabtu (10/7/2021).

Jordan Pickford

“Hal terbesar mengenai kiper itu bukan melakukan penyelamatan yang tak mungkin, tapi untuk tidak melakukan kesalahan konyol. Jangan menciptakan ketidakstabilan,” sambungnya.

Baca Juga: Timnas Italia Lawan Inggris di Wembley, Leonardo Bonucci: Kami Tak Gentar!

“Andai anda merasakan tekanan, jangan mencoba bermain dari bawah, lakukan tendangan jauh. Jangan menempatkan tim anda di bawah tekanan,” tuntas mantan juru taktik Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini